oleh

Xavi Hernandez Frustasi Duduk di Bangku Cadangan

www.news7up.com – Xavi Hernandez mengutarakan rasa frustrasinya setelah di musim ini sudah jarang mendapatkan kesempatan bermain secara reguler bersama Barcelona.

Xavi hanya tampil tiga kali dari enam laga yang dijalani Barca di La Liga Spanyol, bahkan ia hanya sekali diberikan kesempatan starter oleh Luis Enrique. Kendati demikian, ia tidak menyesal dengan keputusannya untuk bertahan di Camp Nou dan tetap berambisi kembali tampil reguler.

“Saya sedih setiap kali duduk di bangku cadangan. Saya ingin bermain sebanyak mungkin dan mengubah situasi ini,” keluh Xavi.

“Tetapi, tim tetap yang utama dan pelatihlah yang berhak menentukan siapa yang akan bermain. Ini bukanlah situasi yang dramatis dan saya akan berupaya untuk kembali tampil reguler. Saya bahagia tetap bertahan di Barcelona,” tambahnya.

Tengah pekan kemarin, Xavi turun sebagai pemain cadangan ketika Barca takluk 3-2 di tangan PSG. Namun, Xavi — yang di laga tersebut mencatatkan dirinya sebagai pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah Liga Champions — tak ingin bersikap panik dengan kekalahan itu.

“Kami memang tidak tampil baik, tetapi kami seharusnya pantas mendapat hasil seri. Namun kekalahan ini bukan bencana. Tim tetap dalam kondisi positif. Kami siap bangkit di laga berikut [melawan Rayo Vallecano],” pungkasnya.