West Ham United Singkirkan Tottenham Hotspur Dari Piala Liga

Dominasi Tottenham Hotspur tampak jelas di babak pertama. Peluang demi peluang pun mereka lancarkan dan akhirnya mereka sukses membuka keunggulan lewat gol Emmanuel Adebayor.

Di atas angin, Spurs tampak lengah dan kecolongan dua gol hanya dalam lima menit. Taylor dan Modibo Maiga jadi tokoh kemenangan West Ham di White Hart Lane, Kamis (19/12) dinihari, dan membawa klubnya ke semifinal Piala Liga.

Babak pertama
Tuan rumah membuka laga dengan ancaman dari Aaron Lennon. Pemain ini berlari di sisi kanan lapangan, memberikan umpan silang, tapi sepakan penutup Defoe masih melebar.

Spurs terus menekan tanpa henti. Townsend, Sigurdsson, dan Defoe bergantian melepas tembakan ke gawang West Ham. Di tengah laga, hujan turun mengguyur, meningkatkan tensi derbi yang sedang panas ini.

Selanjutnya, West Ham mencoba membangun serangan dan melakukan perlawanan. Sayang, usaha mereka belum mampu membuahkan hasil dan mereka sama sekali belum merepotkan Hugo Lloris.

Hingga turun minum, laga masih berjalan tanpa gol. Spurs melakukan serangan kejutan di menit-menit awal tapi tetap saja belum membuat West Ham memungut bola dari gawangnya. Sama halnya dengan West Ham, yang belum melakukan ancaman berarti ke gawang Lloris.

Babak kedua
Masuk babak kedua, Rose dan Townsend melakukan kombinasi manis dan bola mereka mampu mencapai jangkauan Lennon. Sayang, sepakannya masih mampu ditepis. Rose pun kembali mengancam saat babak kedua berjalan 10 menit, tapi bola masih saja melebar.

Menit 67, akhirnya telur terpecahkan seiring Emmanuel Adebayor mencetak gol pertama bagi Spurs. Tuan rumah menciptakan gol ini dari serangan balik cepat dan Townsend memberikan bola pada Defoa, yang juga melakukan umpan silang dan disambut oleh tendangan voli penyerang Togo ini.

Sial bagi Townsend, ia harus keluar lapangan lima menit setelah mengarsiteki gol Tottenham. Nacer Chadli menggantikan pemain sayap ini.

Sepuluh menit jelang habisnya waktu normal, Tottenham lengah. Umpan panjang dari West Ham pun mampu dimanfaatkan oleh Taylor dan tanpa pikir panjang langsung mencepoloskan bola ke gawang Lloris. Malam Spurs pun terasa semakin kelam saat West Ham kembali membobol mereka lima menit kemudian. Umpan silang Mohamed DIame ditanduk oleh Modibo Maiga dan West Ham memimpin.

Wasit memberikan lima menit waktu tambahan. Laga pun berjalan intens, tapi skor tak berubah. Kemenangan 2-1 tetap menjadi milik West Ham United, yang melaju ke semifinal bersama Manchester City, Sunderland, dan Manchster United. Sam Allardyce sukses memperpanjang mimpi buruk Spurs di markas mereka.

SUSUNAN PEMAIN
Tottenham: Lloris; Walker, Chiriches, Capoue, Rose; Lennon, Dembele, Sigurdsson, Townsend; Adebayor, Defoe. SUBS: Friedel, Fredericks, Fryers, Chadli, Eriksen, Holtby, Soldado

West Ham: Adrian, O’Brien, Rat, Collins (c), McCartney, Diarra, Taylor, Collison, J.Cole, Jarvis, C.Cole. SUBS: Jaaskelainen, Noble, Diame, Demel, Morrison, Maiga, Chambers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *