oleh

Wayne Rooney Sosok Kunci Sukses Ketika MU Tundukkan Arsenal

www.news7up.com – Arsenal bertekuk lutut di Emirates dari rivalnya Manchester United 2-1. Pertandingan sempat berjalan ketat, sebelum gol bunuh diri yang membuka keunggulan The Red Devils melalui Kieran Gibbs memanaskan pertandingan.

Namun yang pantas mendapatkan kredit khusus di pertandingan ini adalah sang striker Wayne Rooney. Gol kedua United yang seolah “membunuh” laga merupakan buah dari aksi striker internasional Inggris itu sebelum Olivier Giroud memperpendek jarak di masa injury time.

Peran Rooney di laga ini spesial. Karena dia tak hanya aktif di lini penyerangan, namun energinya juga memiliki andil yang fundamental di sektor tengah. Hal ini lantaran dia yang diposisikan agak ke dalam pada sistem 3-4-1-2 ala manajer Louis van Gaal.

Di babak pertama Rooney punya peluang mencetak gol yang sangat bagus saat usahanya mampu diblok dengan baik oleh Calum Chambers. Namun secara menyeluruh, Rooney menjadi momok di pertahanan The Gunners.

Sebanyak empat tembakan berhasil dilepaskannya dengan satu di antaranya mengarah ke gawang. Tak hanya itu, Rooney pun rajin menjadi kreator di mana ini dibuktikan dari total tiga umpan kuncinya.

Akan tetapi yang lebih terpenting yaitu golnya yang membuat United berada di atas angin. Sebuah sodoran dari Angel Di Maria memudahkan Rooney untuk mengonversinya menjadi gol yang menggandakan keunggulan.

Tambahan tiga poin ini vital bagi United sebab mengatrol mereka kini di posisi empat besar klasemen dengan nilai 19. Sementara Arsenal terdampar di urutan kedelapan dengan poin 17.