oleh

Wayne Rooney Dibidik Serius AS Monaco

www.news7up.com – Setelah sempat mengendurkan syaraf belanja di bursa transfer, AS Monaco dilaporkan siap kembali membuka buku cek mereka dan kali ini yang jadi target utama adalah Wayne Rooney, kapten Manchester United.

Monaco menjadi sorotan jagat sepakbola 12 bulan lalu kala menggelontorkan dana besar untuk belanja pemain menyusul sukses promosi ke Ligue 1. Tak kurang dari Radamel Falcao, James Rodriguez, Joao Moutinho, Ricardo Carvalho dan Geoffrey Kondogbia diseret menuju Stade Louis II.

Proyek besar tersebut nampak mulai ambruk seiring dilepasnya Falcao dan James musim panas kemarin, namun The Telegraph meyakini jika pemilik Monaco, Dmitry Rybolovlev justru tengah menyiapkan rencana transfer nan ambisius yang mengarah ke Premier League, khususnya Rooney.

Media Inggris itu mencomot sinyal tersebut dari pernyataan wakil presiden Monaco, Vadim Vasilyev yang mengatakan, “Setahun lalu, kami membahas salah satu pemain top Premier League, pemain top Inggris. Tawaran sudah disiapkan. Peluang itu akhirnya tak terjadi, tapi saya rasa suatu hari nanti pasti toh akan terwujud.”

The Telegraph meyakini isyarat Vasilyev itu mengarah pada sosok Rooney, terutama karena ia dipercaya bakal tergusur oleh duet Falcao dan Robin van Persie di lini depan skuad Louis van Gaal, sementara posisi playmaker sudah diperankan sempurna oleh Juan Mata.