oleh

Vicente Del Bosque Tepis Konflik Di Tubuh Skuat Spanyol

www.news7up.com – Vicente del Bosque tidak mengakui adanya perselisihan di kamar ganti Spanyol pada Piala Dunia musim panas lalu yang jadi pertanda berakhirnya dominasi mereka pada sepakbola.

Berstatus juara bertahan, Spanyol tersingkir di Piala Dunia dari babak grup dan sekarang mereka tengah mencoba membangun pasukan anyar usai Xavi, Xabi Alonso dan David Villa memutuskan pensiun.

Federasi Sepakbola Spanyol masih menaruh harapan pada Del Bosque dan sang juru taktik membantah adanya perselisihan antarpemain.

“Pelatih harus bisa menangani aspek manusia dan teknikal. Terkait hubungan antarmanusia, tidak pernah ada masalah pada skuat kami,” ujarnya pada Perform.

“Hanya periode ketika Barcelona dan Real Madrid bersaing sengit hingga memercikkan pengalaman kurang sedap. Tetapi itu hanyalah kenangan buruk di masa lalu, sekarang tak ada lagi masalah.”

“Kemudian terkait sepakbola, ada banyak faktor yang mempengaruhi, mulai dari keputusan salah pelatih atau pemain yang gagal mencapai kondisi puncak di Piala Dunia.”

“Hal-hal seperti ini menciptakan lubang di mana-mana hingga kami gagal melewati fase grup di Brasil,” tandasnya.