by

Van Gaal Liga Italia Bukan Kompetisi Yang Elit

Van Gaal Liga Italia Bukan Kompetisi Yang Elit photo

berita7up.com– Sebuah pernyataan provokatif dilantunkan pelatih Belanda, Louis Van Gaal. Dia menyebut kompetisi Eredivisie lebih kuat atau minimal sejajar dengan Serie-A.

Pernyataan itu diutarakan menjelang laga persahabatan antara timnas Belanda yang diasuhnya, dengan Italia pada Rabu mendatang. Pelatih berusia 61 tahun itu bahkan tak lagi mempertimbangkan Serie-A sebagai kategori kompetisi elite di dunia.

“Di mata saya, Eredivisie setidaknya imbang dengan Serie-A. Ada tiga atau empat liga terbaik, Jerman, Spanyol dan Inggris beberapa diantaranya. Tapi Italia tidak ada,” sebut Van Gaal.

Menjelang laga persahabatan kali ini, Van Gaal secara mengejutkan tak memanggil beberapa nama besar seperti Wesley Sneijder, Arjen Robben, Johnny Heitinga dan Rafael van der Vaart. Van Gaal pun punya alasan untuk keputusan itu.

“Saya bukan orang yang selalu memilih pemain yang sama. Dengan tim ini, kami bisa setidaknya (embuat sulit bagi Italia. Mereka adalah nomor empat di dunia, tapi saya pikir kami bisa menang,” pungkas Van Gaal.