Valencia Segera dapat kucuran dana dari Jutawan Singapura

Valencia mendapat tawaran investasi dari jutawan Singapura Peter Lim untuk menjadikan klub Spanyol itu kembali menjadi salah satu tim terbaik di Eropa.

Diungkapkan presiden klub Amadeo Salvo, pihak klub sudah mencari investor setelah Bankia, yang meminjamkan 300 juta euro, meminta pihak klub untuk menjual saham kepemilikan mereka untuk bisa mengatasi masalah utang klub.

Hasil penjualan David Villa, Jordi Alba dan David Silva beberapa musim lalu sempat membantu Valencia menutup sebagian utang mereka, namun masih dibutuhkan dana besar untuk bisa selamat.

Tawaran dari Lim bisa menjadi awal baru bagi Valencia, mengingat pengusaha Singapura itu bersiap membeli 70 persen saham klub yang menjadi milik Yayasan Valencia.

“Rencananya adalah membantu tim yang kompetitif untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara di Spanyol dan Eropa,” ungkap Salvo.

“Rencananya adalah menemukan investor dan kami memiliki rencana bisnis yang bagus. Kami pergi ke Cina dan kami bertemu Wanda dan berbicara mengenai stadion. Kami kemudian ke Timur Tenga dan di Singapura. kami bertemu Lim pada 2 November dan dia tertarik dengan proyek kami. Potensi di Valencia sangat besar,” tandasnya.

Lim kabarnya siap menginvestasikan antara 30 dan 50 juta euro untuk membantu klub di bursa transfer Januari dengan target tim harus bisa lolos ke Liga Champions.