oleh

United diyakini sedang melakukan pendekatan kepada Luke Shaw

Luke Shaw
Luke Shaw

Penampilan gemilang yang ditunjukkan Luke Shaw bersama Southampton di musim lalu membuat beberapa klub besar Liga Primer Inggris kepincut. Manchester United, salah satunya, berharap bisa mengalahkan Chelsea dan Arsenal untuk memboyong bek kiri berusia 18 tahun itu.

Shaw melakukan debutnya bersama The Saints pada Januari 2012 lalu ketika usianya masih 16 tahun. Pada musim panas lalu, ia baru saja memperpanjang kontraknya bersama Southampton selama lima tahun. Harga pasarannya diperkirakan mencapai £12 juta.

Shaw merupakan produk binaan akademi Southampton yang sebelumnya sukses membesarkan nama-nama seperti Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, dan tentu saja Gareth Bale.

Sebelumnya, United sempat melakukan langkah cepat untuk memboyong Wilfried Zaha pada musim dingin sebelum sang pemain melengkapi kontrak seharga £15 juta pada musim panas ini. United pun ingin mengulangi langkah-langkah tersebut untuk memboyong Shaw.

Shaw diharapkan mampu menjadi pengganti jangka panjang Patrice Evra yang kini sudah berusia 32 tahun. Ini juga merupakan langkah pengganti setelah United gagal memboyong Leighton Baines dari Everton. Sementara dua bek kiri lain, Alexander Buttner dan Fabio da Silva masih membutuhkan konsistensi permainan.