UEFA Umumkan Peraturan Baru Kualifikasi Euro 2016

UEFA telah melansir peraturan baru untuk babak kualifikasi Euro 2016. Peserta kualifikasi akan bertambah menjadi 53 negara — dengan tambahan satu anggota baru, Gibraltar — yang akan saling memperebutkan 24 tempat untuk mencapai putaran final Euro di Prancis.

Ke-53 tim itu akan terbagi ke dalam sembilan grup. Tiap grup terdiri dari enam atau lima negara yang akan diundi berdasarkan ranking nilai koefisien UEFA.

Badan tertinggi sepakbola Eropa itu juga mengumumkan tentang perubahan jadwal kualifikasi yang dinamakan ‘Week of Football’. Konsep ini membuat laga-laga kualifikasi Euro 2016 akan tersebar secara merata dari hari Kamis hingga Selasa.

Melalui ‘Week of Football’ ini UEFA berharap bisa meningkatkan jumlah penonton. Rencananya, kick-offpada hari Sabtu dan Minggu akan dilangsungkan pada pukul 18:00 Waktu Eropa Tengah (CET) dan 20:45 CET. Sementara pada hari Kamis, Jumat, Senin, dan Selasa, pertandingan akan dimulai pukul 20:45 CET.

Drawing babak kualifikasi Euro 2016 ini bakal berlangsung pada tanggal 23 Februari di Nice, Prancis. Sementara kualifikasi akan dimulai pada September 2014. Les Bleus sebagai tuan rumah akan menanti 23 timnas lain untuk berlaga di putaran final yang dijadwalkan akan berlangsung pada 10 Juni hingga 10 Juli 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *