Transfer Luis Suarez Akan Lebih mahal dari Gareth Bale

Transfer Luis Suarez Akan Lebih mahal dari Gareth Bale

Bagi Dietmar Hamann, mantan gelandang Liverpol asal Jerman, biaya lebih dari €70 juta yang kabarnya disiapkan Real Madrid untuk Luis Suarez tak akan cukup untuk mewujudkan transfer.

Belum lama ini menyeruak laporan bahwa Los Merengues tengah menyusun proposal penawaran sekitar €71,5 juta demi mendaratkan El Pistolero ke Santiago Bernabeu pada jendela transfer Januari.

Namun, dengan performa super yang ditunjukkan sang pemain saat ini, Hamann berpendapat angka itu masih terlalu rendah.

“Tidak, sama sekali tak cukup,” ujarnya.

“Saya pikir €65-€70 juta adalah nominal yang mungkin mereka inginkan setidaknya di musim panas lalu, dan Anda melihat bagaimana dia bermain sekarang, saya tak berpikir €70 juta akan cukup.”

Hamann juga menilai bintang Uruguay tersebut saat ini kerasan bermukim di Anfield, tapi ia mengingatkan The Reds agar merealisasikan target finis di empat besar, sekaligus merebut tiket Liga Champions, untuk memastikannya bertahan musim depan.

“Dia tampak bahagia. Anda tak bisa menampilkan permainan seperti melawan Norwich kalau tak bahagia, jadi dia tampak sangat bahagia dengan tempatnya berada sekarang.”

“Saya tak berpikir dia akan hengkang pada Januari, saya pikir itu bukan opsi, Liverpool harus mempertahankannya kalau mereka ingin finis di empat besar. Tapi setelahnya masih harus dilihat lagi.”

“Bila mereka tak finis di empat besar, maka ada kemungkinan dia akan pindah. Dia telah memberikan servisnya sekarang, melakukan sekuat tenaganya untuk membawa Liverpool ke empat besar dan sayangnya sejauh ini mereka belum bisa mencapai itu.”

“Kalau mereka tak lolos ke Liga Champions maka saya pikir situasi serupa seperti musim panas lalu akan terulang.”

“Akan dibutuhkan tawaran gila, dan saat itu mungkin ada kans dia bakal pindah. Saya pikir Anda tak bisa menyalahkan sang pemain. Kalau ia ingin pergi pada Juni, kalau dia ingin bermain di Liga Champions, dan Liverpool tak finis di sana, maka saya pikir ada kemungkinan dia akan pindah.”