oleh

Tottenham Hotspur Berhak Bermimpi Juarai Liga Primer Inggris

news7up.com – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino membeberkan resep kemenangan timnya atas Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (14/2). Pochettino menegaskan, Spurs memiliki kans untuk menjuarai liga musim ini.

Spurs membawa pulang tiga poin dari Etihad Stadium usai mengalahkan Man. City dengan skor 2-1. Unggul lebih dulu lewat penalti Harry Kane (54′), Spurs sempat kecolongan akibat gol Kelechi Iheanacho sebelum memastikan kemenangan melalui aksi Christian Eriksen (83′).

Berkat tambahan tiga poin dari laga kontra Man. City, Spurs sukses mengamankan posisi tepat berada di bawah pemuncak klasemen, Leicester City. Kini, The Lilywhites hanya tertinggal dua angka setelah Leicester takluk 2-1 dari Arsenal.

“Energi adalah salah satu kunci permainan kami. Mentalitas, latihan, bagaimana kami bermain dan juga persiapan kami. Kami memiliki penguasaan bola yang lebih baik dibanding Manchester City hari ini, itu sangat mencerminkan filosofi kami,” kata Pochettino, seperti dilansir BBC.

“Saya tidak suka membahas masa depan, lebih penting bagi kami untuk terus berlatih keras dan menunjukkan bahwa kami bisa menang di stadion seperti ini. Kami harus bersiap menghadapi laga selanjutnya di Liga Europa dan itu juga penting bagi kami,” kata manajer asal Argentina itu.

“Para suporter berhak untuk bermimpi (menjuarai Liga Primer), itu salah satu kunci bagi klub. Mereka menunjukkan dukungan yang besar sejak awal musim dan saya mengucapkan terima kasih kepada mereka. Penting bagi kami agar para suporter tetap yakin,” pungkasnya.