Timnas U-19 Akan Berlatih Di Inggris Atau Spanyol

Timnas U-19 Akan Berlatih Di Inggris Atau Spanyol
Timnas U-19 Akan Berlatih Di Inggris Atau Spanyol

Timnas U-19 Akan Berlatih Di Inggris Atau Spanyol

PSSI mengungkapkan wacana pemusatan latihan nasional (pelatnas) jangka panjang untuk timnas U-19 menuju putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober 2014. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, memaparkan di antara wacana pelatnas itu adalah dengan mengirimkan timnas U-19 ke Eropa.

Djohar menuturkan ada dua tempat di Eropa yang sudah menjadi bidikan PSSI untuk menempa Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan. “Yang sudah disiapkan adalah Inggris dan Barcelona di Spanyol. Nanti akan kami diskusikan mana program yang tepat dengan program dari pelatih. Di sana para pemain akan melakukan uji tanding dengan klub-klub di sana yang seumuran untuk menambah jam terbang,” kata Djohar, di kantor PSSI Pusat, Senayan, Jakarta, Senin (21/10).

Namun begitu, wacana tersebut masih akan dibahas oleh PSSI beserta Badan Tim Nasional (BTN) dan pelatih timnas U-19, Indra Sjafri. Pertemuan antara ketiganya untuk membahas program timnas U-19 direncanakan digelar pada Kamis (24/10) mendatang.

Jika rencana tersebut disepakati, para penggawa timnas U-19 akan mulai berlatih pada Maret 2014 di Eropa. “Kalau akhir tahun ini, di sana masih musim dingin. Jadi kemungkinan para pemain masih berlatih di dalam negeri. Mungkin bisa dimulai pada musim panas sekitar Maret 2014. Rencananya, sekitar tiga bulan mereka akan berlatih di sana,” Djohar menjelaskan.

“Untuk dana, semua kegiatan kami saat ini 100 persen dari PSSI. Pengurus PSSI yang mencari. Mungkin saja nanti ada sponsorship karena ini kan bisnis juga. Itu nanti akan menjadi tugas dari marketing PSSI,” pungkas Djohar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *