Timnas U-16 harus puas berada di peringkat dua klasemen sementara

310204_heroa
Persaingan memperebutkan tiket ke semi-final Piala AFF U-16 dari Grup B makin sengit setelah Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Singapura di Stadion Wunna Theikdi, Selasa (27/8).

Hasil imbang ini membuat Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai tujuh. Pemuncak klasemen masih dipegang Malaysia yang memiliki nilai sama, namun unggul selisih gol. Sedangkan Singapura di peringkat tiga dengan poin lima.

Timnas U-16 dan Singapura mengawali pertandingan dengan hati-hati, sehingga tidak terlalu memberikan ancaman. Namun perlahan-lahan Singapura mulai menekan pertahanan tim Garuda Muda.

Pada menit kesembilan, Jordan Chan mendapatkan peluang emas bagi Singapura untuk membuka keunggulan. Kendati kiper Panggih Sembodho sudah mati langkah, tendangannya masih melebar.

Indonesia juga mulai menemukan bentuk permainan setelah mendapat tekanan dari Singapura. Tim besutan Mundari Karya ini membalasnya melalui Riyanto yang melakukan aksi solo run memperdayai tiga bek Singapura. Namun setelah itu, tendangannya justru mengarah ke kiper Kenji Syed Ali.

Singapura akhirnya membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-23. Mohamad Shahrul Fazil yang menyisir pertahanan Indonesia melepaskan umpan silang, dan disambut tandukan Muhammad Zulqarnaen Suzliman yang menjebol gawang Pinggih.

Tertinggal satu gol, Indonesia berusaha menyamakan kedudukan, dan nyaris membuahkan hasil. Namun tendangan Jujun Saepulloh menghajar tiang gawang di awal babak kedua.

Upaya Indonesia membuahkan hasil pada menit ke-56. Reksa Maulana masuk ke pertahanan Singapura, dan melepaskan umpan silang yang langsung disambar kepala Gatot Wahyudi untuk membobol gawang Singapura.

Pertarungan antara Indonesia dan Singapura makin memanas, sehingga wasit asal Myanmar In Htut beberapa kali mengeluarkan kartu kuning untuk pemain kedua tim. Kendati demikian, skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *