Timnas Indonesia akan menggelar uji coba pada 5 Oktober

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

Tim nasional (timnas) senior Indonesia diagendakan untuk beruji coba lagi pada 5 Oktober 2013. Namun masih belum bisa dipastikan siapa yang akan menjadi lawan tanding timnas pada tanggal tersebut.

“Nominatornya antara Vietnam atau Myanmar. Setelah ada konfirmasi nanti kami sampaikan lagi kepastiannya dalam satu atau dua hari ini. Yang jelas, calon lawannya memiliki gaya permainan yang mirip dengan Cina,” kata Joko Driyono, Sekjen PSSI.

Sebelumnya, timnas sudah dipastikan akan beruji coba dengan Makau pada 29 September. Dua uji coba itu dilakukan sebagai persiapan skuat “Garuda” jelang menghadapi Cina di Pra Piala Asia 2015, 15 Oktober nanti.

“Makau informasi terakhir mereka harus mengumpulkan pemain-pemain dari militer ataupun liga amatir. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” Joko mengungkapkan.

Lebih lanjut, jelang melawan Makau, para pemain timnas rencananya akan dikumpulkan setelah Perang Bintang Indonesia super League (ISL), 21 September nanti. Pelatnas timnas akan digelar di Batu, Jawa Timur. “Mungkin satu atau dua hari setelah Perang Bintang anak-anak sudah berkumpul,” pungkas Joko.