"Tidak Ada Berita Baru soal Suarez"


LIVERPOOL, KOMPAS.com – Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, mengaku optimisits Luis Suarez akan tetap bertahan di Anfield musim depan. Suarez, kata dia, mengerti posisi Liverpool dan masih senang berseragam The Reds.

Suarez telah dua kali ditawar oleh rival di Liga Utama Inggris, Arsenal, dengan penawaran kedua yang menarik perhatian banyak pihak karena berjumlah 40,1 juta poundsterling (sekitar Rp 625 miliar), demikian dilaporkan media-media Inggris pada awal pekan ini.

Meski begitu, Rodgers menilai Suarez masih mempunyai masa depan di Liverpool. Menurutnya, Suarez saat ini mengerti kondisi klub dan akan mempertimbangkan untuk bertahan bersama Steven Gerrard dan kawan-kawan.

“Cerita ini akan terus berlanjut tetapi bagi saya tidak ada berita baru. Luis merasa senang. Dia benar-benar mengerti sudut pandang klub,” ujar Rodgers.

“Dia berada di posisi yang sulit karena tidak bisa bermain akibat hukuman larangan bermainnya. Dia akan absen di enam pertandingan dan dia pasti rindu bermain sepak bola,” tambahnya.

Suarez sebelumnya telah melakoni sanksi larangan bertanding empat kali dari total 10 laga yang diterimanya setelah mengigit tangan bek Chelsea, Branislav Ivanovic pada 21 April lalu. Meski akan absen di enam pertandingan awal Premier League, Rodgers memastikan tempat utama di lini depan tetap aman bagi Suarez.

“Dia telah bekerja keras dan tetap menjadi bagian dari skuad ini. Ini jelas menjadi sulit ketika Anda kembali setelah libur. Tapi, dia sudah nyaman dan akan bekerja dengan baik. Dia harus meningkatkan kecepatannya dan kami akan terus bekerja untuk menyiapkan pemain yang siap di pertandingan pertama,” kata Rodgers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *