oleh

Thomas Muller Penentu Kemenangan Laga Bayern Munich vs Wolfsburg

Thomas Muller
Thomas Muller

Skor minimalis 1-0 atas VfL Wolfsburg dalam lanjutan Bundesliga Jerman pada Sabtu (28/9) cukup bagi Bayern Munich untuk melanjutkan tren kemenangan mereka.

Kendati tampil di bawah performa terbaik, tiga angka penuh berhasil dikunci The Bavarians berkat gol semata wayang Thomas Muller di babak kedua. Hasil ini memastikan Bayern terus menempel ketat Borussia Dortmund di pucuk klasemen. Mengumpulkan nilai sama, Die Roten masih tertinggal dalam selisih gol dari sang pesaing.

Di awal laga, Wolfsburg nyaris membungkam publik Allianz Arena ketika Luiz Gustavo, eks pemain Bayern, menyongsong tendangan penjuru Ricardo Rodriguez dengan tandukan terarah. Beruntung, Manuel Neuer melakukan penyelamatan luar biasa untuk mementahkan upaya gelandang Brasil tersebut.

Armada Pep Guardiola secara overall menguasai possession, namun kans mereka terbatas lantaran Wolfsburg bermain solid di belakang untuk meredam tekanan tuan rumah.

Terhitung hanya ada dua peluang bersih yang diciptakan Bayern, yaitu lewat tendangan Muller dari sudut sempit yang dapat digagalkan kiper Diego Benaglio, dan sontekan melenceng Arjen Robben dari jarak dekat.

Memasuki babak kedua, kembali Muller, yang rutin memperlihatkan kepandaiannya menemukan ruang, harus melihat upayanya kandas oleh Benaglio.

Di lain pihak, kesempatan emas Wolfsburg dari sundulan terbang Marcel Schafer menyambut umpan silang Christian Trasch juga masih gagal menemui sasaran.

Kebuntuan laga pada akhirnya terpecahkan di menit ke-63. Franck Ribery memperlihatkan aksi khasnya di sisi sayap kiri sebelum melepaskan umpan terukur yang diselesaikan Muller di tiang jauh.

Bayern nyaris menggandakan skor melalui Mario Mandzukic, namun usaha striker internasional Kroasia itu mampu dihalau bek Wolfsburg, Naldo, di garis gawang.