oleh

The Reds jadi unggulan juara karena Chelsea dan Manchester City sama-sama tergelincir

Kapten Liverpool Steven Gerrard bersikeras dirinya takkan terlarut dalam kegembiraan sesaat di tengah-tengah perebutan gelar.

Belakangan, The Reds memang jadi unggulan juara karena Chelsea dan Manchester City sama-sama tergelincir. Kalau mereka sukses menekuk Tottenham Hotspur nanti malam (30/3) di Anfield, mereka akan mengokupasi puncak klasemen Liga Primer Inggris.

“Kami tahu hadiah yang mungkin menanti kami di penghujung musim dan kami tahu kami tak boleh tampil buruk, meremehkan lawan, atau mengawali laga dengan mentalitas yang salah,” ujarnya sebagaimana dikutip oleh Daily Star. “Jika kami melakukannya, kami akan tergelincir dan keluar dari perburuan. Apakah saya yakin [meraih gelar]? Saya mencoba untuk tidak melakukannya.”

“Tapi jangan salah kaprah, memenangkan gelar selalu terbesit dalam pikiran saya dari waktu ke waktu. Kami berpengalaman dan saya tahun ini adalah liga yang kejam. Satu performa buruk atau kesalahan bodoh bisa berujung pada hasil imbang atau bahkan kekalahan. Jadi, karena itulah kami harus fokus dan hanya memikirkan laga selanjutnya.”

“Kami belum memenangkan apapun. Kami terlibat dalam perburuan gelar sekarang. Tak ada jalan keluar dari situ. Kami juga tak bisa membantahnya. Hal ini akan tampak bodoh, tapi dari pengalaman, Anda tahun Anda tak boleh terbawa suasana,” tandas sang kapten.