Thailand All Stars Taklukkan Manchester United

Hari ini mungkin bukan hari yang baik bagi David Moyes. Pertandingan melawan Thailand All-Starsyang menjadi pertandingan debutnya sejak menggantikan Sir Alex Ferguson ternyata tidak semulus perkiraan. Meski diunggulkan, Manchester United justru menelan kekalahan 1-0 dari tim tuan rumah di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok. Gol semata wayang dari Thailand sendiri dicetak olehTeeratep Winothai pada menit ke 50.

Babak Pertama

Dalam laga pembuka tur Asia ini, Manchester United tidak dilengkapi oleh punggawa-punggawa intinya seperti Robin van Persie, Nemanja Vidic, Javier Hernandez, Shinji Kagawa, Chris Smalling, dan Ashley Young. Kendati begitu, Moyes tetap menurunkan kombinasi bintang muda dan bintang dua di lapangan. Terlihat dari line-up yang diisi oleh Ryan Giggs, Rio Ferdinand, bersama dengan bintang muda Adnan Januzaj.

Juara Liga Primer Inggris itu memulai laga dengan buruk. Laga baru berjalan empat menit, penyerang Thailand, Teeratep Winothai berhasil mematahkan jebakan offside United dan mencapat peluang emas. Beruntung Johnny Evans melakukan penyelamatan gemilang.

Butuh 22 menit bagi United untuk menciptakan peluang pertama mereka. Umpan silang nan matang berhasil dilambungkan oleh Fabio dari sisi kanan, menuju ke Januzaj yang berlari cepat dan menyambutnya. Sayang, bola masih melambung di atas mistar.

Perlahan tapi pasti, United pun mulai menguasai lapangan. Pada menit ke 30, Danny Welbeck berhasil lolos dari penjagaan dan mencoba menyambut umpan terobosan dari Giggs, namun kiper Thailand lebih dulu menangkapnya.

Lima menit kemudian, pertahanan Red Devils kembali dikejutkan oleh Winothai. Kembali mematahkan jebakan offside, penyerang Thailand itu melepaskan tembakan setengah voli, namun penyelamatan spektakuler dari Ben Amos membuat skor kacamata hingga turun minum.

Babak Kedua

Baru lima menit berselang sejak babak kedua dimulai, jala United telah digetarkan oleh Winothai setelah dua kesempatan emasnya digagalkan pada babak pertama. Berawal dari umpan cepat, Winothai pun menaklukkan Amos dengan sepakan ke tiang dekat.

Laskar Old Traffor mencoba untuk menyamakan kedudukan melalui peluang Welbeck tiga menit kemudian. Hanya saja sudut yang terlalu sempit membuat bola yang diluncurkan Welbeck membentur tubuh kiper. United pun kembali mengancam gawang Thailand melalui Fabio dan Wilfried Zaha, sayang jala lawan masih tidak bergetar.

Sembilan menit sebelum laga berakhir, Red Devils kembali mendapatkan peluang emas dari Welbeck, mungkin peluang terbaik bagi mereka. Welbeck berhasil membawa bola hingga berhadapan dengan kiper, namun tendangannya masih melebar di atas mistar.

Peluit panjang pun dibunyikan, skor 1-0 untuk Thailand, bukan awal yang baik untuk rezim David Moyes di Manchester United.

Thailand All-Stars: Taweekul; Kim, Thamaphan, Ri, Daosawang; Thonglao, Phanrit, Djurovski, Siaka; Winothai, Dangda.
 

Manchester United: Amos; Fabio, Ferdinand, Evans, Buttner; Cleverley, Carrick, Anderson; Giggs, Januzaj; Welbeck. Subs: Lindegaard, Rafael, Evra, Jones, Zaha, Lingard, Keane

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *