oleh

Tekuk Wigan, City Jaga Peluang

Tekuk Wigan, City Jaga Peluang photo

news7up.com– Manchester City akhirnya berhasil menjaga asa menjuarau Liga premier musim ini. Bermain melawan Wigan Athletic di Stadion Etihad, Kamis (18/4/13) dinihari WIB, City berhasil menang lewat gol semata wayang Carlos Tevez.

Babak pertama, City sebenarnya tak bisa berbuat banyak. Mereka lebih sering mendapat tekanan dari tamunya. Kokohnya barisan pertahanan Wigan juga sempat membuat punggawa The Citizens kebingungan untuk mencari bentuk permainan.

Sepanjang 45 menit pertama, penguasaan bola tebilang seimbang. City hanya unggul tipis dari Wigan. Sergio Aguero cs cuma dapat mencatatkan presentase ball possesion sebesar 51 persen.

Di babak kedua, City melakukan perubahan. Sergio Aguero yang terlihat kebingungan di babak pertama digantikan perannya oleh Edin Dzeko. Namun pergantian itu belum berdampak positif sampai tiga menit laga berjalan.

Sebaliknya, justru Wigan yang sukses membuat peluang. Maloney yang mampu melewati Joe Hart hampir saja membuat timnya unggul. Tapi sayang, bola yang nyaris melewati garis gawang dapat dihalau oleh Joleon Lescott.

Wigan terus menekan. Kerja sama apik Di Santo dan Arouna Kone suskes membuat lini belakang City kerepotan. Namun Wigan memiliki masalah dalam hal penyelesaian. Hingga akhirnya, mereka seakan frustasi karena peluang-peluangnya selalu berhasil dimentahkan Lescott dkk.

Menit 83, Tevez akhirnya membuat publik Stadion Etihad bergemuruh. Gol cantiknya yang diawali dengan melewati beberapa pemain Wigan berhasil membuat City memimpin. Hingga akhir laga, kemenangan pun mampu dikantungi armada Roberto Mancini.

Dengan hasil ini, City yang masih memiliki sisa satu laga berpeluang besar untuk menyusul ketertinggalan poin dari Manchester United yang ada di puncak klasemen Liga Premier. Dengan tambahan tiga angka, City jadi memiliki 65 poin. Mereka hanya terpaut 15 angka dari rival sekotanya, Manchester United.