oleh

Tekuk AC Milan, Napoli Bawa Tiga Angka Dari San Siro

Napoli
Napoli

Babak Pertama
Bermain di hadapan puluhan ribu loyalis AC Milan di San Siro tidak membuat gentar Napoli. Tim besar Italia Selatan ini bahkan menggebrak sejak pertandingan dimulai.

Tekanan bertubi-tubi Partenopei sejak detik pertama berbuah hasil dengan terciptanya gol cepat Miguel Angel Britos pada menit keenam. Menyambut sebuah tendangan bebas, Raul Albiol menanduk bola yang diteruskan sundulan Britos hingga jala Abbiati bergetar.

Dalam posisi 1-0, kedua tim semakin gencar melakukan serangan. Pada menit kesembilan Mario Balotelli melakukan percobaan ke gawang Napoli namun si kulit bundar bisa dihalau Pepe Reina.

Di pertengahan babak pertama tempo pertandingan sedikit menurun tetapi Milan tetap mampu menghadirkan ancaman. Di menit 33 Balotelli menyongsong bola tendangan sudut dengan sebuah sepakan voli namun si kulit bundar melambung ke atas gawang.

Semakin mendekati akhir babak pertama, Rossoneri terus memperlihatkan dominasi tetapi hingga wasit mengindikasikan waktunya rehat pertandingan, untuk sementara Milan harus mengakui keunggulan Napoli.

Babak Kedua
Dalam posisi tertinggal Milan langsung menekan di awal paruh kedua. Mexes dan Matri melakukan dua percobaaan di menit 49 dan 51 namun masih bisa dipatahkan Reina yang dipinjam Napoli dari Liverpool.

Di luar dugaan, Napoli kembali membungkam San Siro tepatnya pada menit 54. Mendapat operan Juan Camilo Zuniga, Higuain mencatatkan nama di papan skor melalui sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi sempurna Abbiati.

Pada menit 59, Milan mendapat peluang emas ketika Balotelli dijatuhkan Raul Albiol di kotak terlarang, sayang eksekusi Super Mario bisa digagalkan Reina. Kegagalan mencetak gol dari titik putih ini merupakan yang pertama bagi Balotelli di laga resmi.

Dewi Fortuna seakan menjauhi Milan, di menit 71 Matri menyodorkan umpan pada Balotelli dan tendangan dari jarak dekat penyerang tim nasional Italia itu menerpa mistar gawang dan bola meninggalkan lapangan.

Lima menit kemudian peluang yang tak kalah bagusnya kembali menguap. Sepakan keras Balotelli dari luar kotak penalti ditepis Reina dengan sebuah penyelamatan gemilang, upaya keras Milan hanya berbuah tendangan sudut.

Perjuangan Milan mengejar ketertinggalan pantas mendapat acungan jempol. Sama sekali tidak terlihat indikasi menyerah, mereka bahkan terus menggempur benteng pertahanan lawan.

Ketika laga memasuki masa injury time, gawang Pepe Reina akhirnya jebol. Setelah berulangkali melakukan percobaan Balotelli sanggup menggetarkan gawang Napoli. Mendapat bola persis di luar kotak penalti, Balotelli melihat ruang kosong dan melepaskan tendangan melengkung ke pojok gawang yang tidak bisa diantisipasi Reina.

Sayang dengan sedikit waktu tersisa, Milan gagal mengejar menebus defisit satu gol dan harus mengakui keunggulan Napoli.