oleh

Syamsir Alam Bangga Bermain Di AS

Syamsir Alam Bangga Bermain Di AS photo

news7up.com– Bisa bermain sepak bola di luar negeri adalah impian semua pesepakbola Indonesia. Hal itu sudah bisa dicapai oleh Syamsir Alam, pesepakbola muda berbakat Indonesia.

Ini bukan kali pertama Syamsir bermain di luar negeri. Sebelumnya, ia sudah berkompetisi di Liga Belgia bersama CS Visse. Status Syamsir di DC United adalah pemain pinjaman dari Visse.

Selain itu, Syamsir pernah juga bermain bersama Penarol di Uruguay, SC Heerenveen dan Vitesse Arnhem di Belanda. Syamsir pernah memperkuat Timnas Indonesia di level U-11 dan U-23. Syamsir adalah jebolan program SAD yang berlatih di Uruguay.

Menjadi pesepakbola Indonesia pertama yang bermain di Amerika Serikat membuat Syamsir merasa bangga.

“Mungkin perasaan saya sama seperti anak bangsa lain yang ingin bermain di luar negeri. Alhamdulillah saya mendapatkan banyak kesempatan bermain di luar negeri,” katanya.

“Tidak ada persiapan khusus yang saya lakukan. Mungkin persiapan secara mental saja karena harus beradaptasi dengan tim dan rekan baru. Semoga saya bisa beradaptasi dengan cepat,” ia melanjutkan.

Dari segi postur, pesepakbola Indonesia memang kalah dibandingkan pemain Amerika Serikat. Namun, Syamsir tidak menyebut hal tersebut sebagai masalah besar.

“Saya sudah terbiasa pergi ke pusat kebugaran sejak usia 15 tahun. Kekuatan seseorang tidak bisa dinilai dari postur saja. Setiap individu memiliki kekurangan dan kelebihan,” ia mengakhiri.