oleh

Sule Bingung Pilih Antara Bayern, Chelsea dan PSG

Peluang Chelsea mendapatkan bek muda, Niklas Sule, membesar setelah klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen, tampak menarik diri dari perburuan pemain itu. Muenchen menganggap Hoffenheim memberi banderol terlalu besar untuk Sule.

Indikasi mundurnya Muenchen disampaikan oleh presiden klub itu sendiri, Uli Hoeness. Menurut dia, nilai 21 juta pound sterling yang diberikan Hoffenheim tak logis, mengingat pemain itu masih bau kencur.

”Masih ada masalah besar. Nilai transfer yang diminta bisa membatalkan kesepakatan itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Hoffenheim dan Muenchen mencapai kata sepakat untuk transfer bek muda asal Jerman itu. Namun, dalam kesepakatan tersebut, kedua belah pihak belum menyetujui mahar yang akan diberikan.

Selain Muenchen, Sule menarik perhatian Chelsea dan Paris Saint-Germain. Chelsea dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 30 juta pound sterling untuk pemain yang didapuk menjadi pelapis David Luiz itu.

Kontrak Sule di Hoffenheim akan berakhir pada 2019. Namun klub yang berasal dari kota kecil di Jerman itu dipastikan akan menjualnya jika mendapat tawaran yang sesuai.

Sule memiliki keunggulan secara fisik. Tingginya, yang mencapai 195,5 sentimeter, membuat dia kuat dalam duel udara. Dia juga memiliki keunggulan dalam hal duel satu lawan satu. Kelebihan lainnya, Sule memiliki umpan jauh yang akurat yang bisa membuat timnya merancang serangan balik dengan cepat.

Sosok seperti itu jelas sangat cocok dengan permainan Chelsea, yang mengandalkan pertahanan kokoh dan serangan balik cepat. Karena itu, Manajer Antonio Conte sempat beberapa kali mengirim pemandu bakatnya ke Jerman hanya untuk menonton penampilan bek 21 tahun itu.