oleh

Steven Gerrard Sarankan Luis Suarez Tunggu Godaan Real Madrid & Barcelona

Steven Gerrad mengaku akan memahami keinginan pergi Luis Suarez andai Barcelona atau Real Madrid datang menghampiri. Pemain timnas Uruguay ini tengah berupaya lepas dari Anfield seiring spekulasi minat Los Blancos plus tawaran dari klub raksasa London, Arsenal.

Kapten the Reds akhirnya angkat bicara terkait spekulasi transfer. Gerrard mengaku telah meminta Suarez bertahan namun mengisyaratkan kemungkinan sang bintang hijrah ke Spanyol.

“Saya sudah berbicara banyak dengan Luis. Tentu saja saya berusaha membujuknya bertahan,” ungkap Gerrard di Liverpool Echo.

“Kita masih harus menunggu. Agak sulit menilai dari sudut pandang rekan satu tim karena saya harus memperlihatkan rasa hormat sebagai sesama pemain. Luis punya sikap pilihan sendiri tetapi dia sudah tahu apa yang saya mau.”

“Luis adalah pemain ketiga terhebat di dunia setelah Lionel Messi dan Crsitiano Ronaldo. Setelah mereka Anda bisa menempatkan Suarez dan Gareth Bale.”

“Andai dia pergi ke Arsenal, musim kami bakal bertambah berat karena tim rival semakin kuat. Dari sisi klub, transfer tersebut mustahil terjadi tak peduli berapa uang yang terlibat.”

“Tetapi lain ceritanya jika Luis pergi ke Real Madrid atau Barcelona, saya akan memahami ini. Dia berasal dari Amerika Selatan. Dari sisi keluarga, Spanyol adalah tempat yang mereka idamkan.”

“Beberapa pemain top seperti Javier Mascherano dan Xabi Alonso pernah mengatakan pada saya impian mereka adalah bermain untuk Real Madrid dan Barcelona.”

“Andai saya Luis, saya akan menunggu salah satu di antara mereka datang menyodorkan tawaran. Luis punya kapasitas cukup untuk bergabung dengan dua klub raksasa Eropa itu,” tandas Gerrard.