oleh

Steven Gerrard Pernah Tolak Bayern Munich

Kapten Liverpool Steven Gerrard menyatakan dirinya pernah menolak peluang bergabung ke Bayern Munich pada musim panas tahun lalu.

Pernyataan sang gelandang senior itu sebagai “pesan halus” kepada rekannya, Luis Suarez, untuk bisa mengikuti jejak dirinya, menolak tawaran klub lain dan tetap bertahan di Anfield.

Gerrard menjalani 15 tahun karir profesionalnya hanya di satu klub, The Reds. Total sudah 630 pertandingan yang dilakoninya selama ini.

“Saya punya peluang indah ke klub Liga Champions tahun lalu, tapi tidak jadi kenyataan. Saya pernah punya pengalaman sebelumnya, dan ini sebagai pesan untuk Luis,” ujar Gerrard kepada The Mirror.

“Ia punya peluang lebih untuk pindah. Saya hanya berpikir pemain dengan level dan kualitas seperti itu menunggu ada klub besar datang. Luis layak bermain di salah satu tim terbaik di sepakbola dunia, di Barcelona dan Madrid. Mereka akan memanggil dia lagi.”

“Saya juga berharap kalau ia bertahan di klub untuk beberapa tahun lagi dan menunjukkan apa yang ia lakukan musim lalu, sehingga membantu Liverpool ke level itu.”