Steven Gerrard bisa memperpanjang karirnya asal sebagai bek tengah

Steven Gerrard bisa memperpanjang karirnya asal sebagai bek tengah

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers meyakini Steven Gerrard dapat memperpanjang karirnya apabila dia bersedia pindah posisi sebagai bek tengah di masa depan.

Pemain berusia 33 tahun tersebut telah beradaptasi dengan peran gelandang bertahan di beberapa musim terakhir, setelah sebelumnya ia dikenal sebagai pemain box-to-box dan gol-golnya dari jarak jauh.

Rodgers menilai Gerrard memiliki kemampuan untuk memodifikasi gaya mainnya lagi, dan ia menilai kapten The Reds tersebut bisa bersinar di posisi lebih bertahan ketika level kebugarannya menunjukkan bahwa dia tidak bisa lagi bermain di lini tengah.

“Saya melihat Steven dan saya pikir dia dapat bermain sebagai bek tengah kedua di masa depan,” ujarnya. “Anda menghadapi tim di mana mereka memiliki satu striker di depan dan saya pikir dia dapat menjadi bek tengah kanan, membangun permainan dari belakang.”

“BAgaimana dia mengumpan bola sebagus pemain lain di dunia ini, pendek dan panjang. Jadi ada kemungkinan dia terus bermain, tetapi itu semua ditentukan dengan kebugaran. Dia berusia 34 tahun akhir musim ini, dan saya melihat kebugaran di dan saya melihat bagaimana dia bermain dan dia masih seperti biasanya. Dia menjaga dirinya.”

“Itu adalah dirinya sepuluh tahun lalu, dinamis dan membuat lari yang sangat panjang, tentu saja itu tidak lagi di permainan Anda. Seperti Anda melihat Ryan Giggs, Anda beradaptasi dan berubah.”

Gerrard, yang telah tampil sebanyak 644 kali untuk Liverpool sejak debutnya pada tahun 1998, menandatagani kontrak dua tahun di musim panas kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *