Steven Gerrard Absen Enam Pekan

Liverpool sangat terpukul dengan kabar yang menyatakan kapten Steven Gerrard akan absen sekitar enam pekan karena cedera hamstring.

Gelandang ini digotong keluar pada babak kedua laga kontra West Ham yang berujung kemenangan 4-1 Liverpool dan pemeriksaan lebih lanjut mengkonfirmasi adanya kerusakan cukup parah.

Manajer brendan Rodgers punharus menghadapi jadwal ketat nan berat di Desember tanpa kehadiran gelandang berkharisma ini. Gerrard diprediksi absen hingga pertengahan Januari, berarti ia akan melewatkan delapan laga.

Selama periode itu, Liverpool akan menjalani laga tandang vital ke tiga pesaing gelar mereka, yakni Tottenham, Manchester City, dan Chelsea, ditambah lagi adanya pembukaan Piala FA.

Pentingnya Gerrard bagi Liverpool musim ini jelas terpampang pada assist yang ia catatkan. Faktanya, tak ada pemain Liga Primer yang mencetak lebih banyak dari enam assist sejauh musim ini bergulir. Gerrard tentu akan dirindukan oleh warga Anfield dan timing absennya dia semakin berdampak besar di tengah jadwal yang padat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *