oleh

Stefan Effenberg Jadi Asisten Pep Guardiola?

Stefan Effenberg Jadi Asisten Pep Guardiola photo

news7up.com– Nama Stefan Effenberg ikut menyeruak sebagai kandidat pendamping Pep Guardiola di Bayern Munich mulai musim depan.

Mantan arsitek Barcelona itu diyakini masih mencari-cari calon asisten untuk bekerja sama dengannya di Allianz Arena.

Seperti diketahui, sebelumnya Pep selalu didampingi oleh Tito Vilanova, tapi sang eks tangan kanan telah dipromosikan sebagai entrenador The Catalans menyusul pengunduran diri Pep akhir musim lalu.

Sederet figur seperti Roberto Baggio, Luis Enrique, Juanma Lillo, sampai Raul Gonzalez telah mengemuka lebih dahulu, namun berita teranyar yang dihimpun Football Espana meyakini Effenberg dengan latar belakangnya yang kuat dengan klub kini ikut menghiasi deret terdepan calon pengisi posisi tersebut.

Effe, 44 tahun, memang bukan sosok asing bagi Bayern. Ia menjadi jenderal lini tengah tim dalam dua periode merumput bersama The Bavarians (1990-92 dan 1998-2002). Kiprah keduanya bergemilang prestasi dengan torehan tiga titel Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

Menurut kabar, Effe telah melengkapi kualifikasi kepelatihan dan sempat pula menjalani magang kepelatihan di Bayern pada 2011 lalu.