oleh

Spanyol, Brasil dan Italia Favorit Juara Piala Dunia 2014

Marcos Senna menyatakan, Spanyol, Brasil, dan Italia adalah favorit utama untuk menjuarai Piala Dunia 2014. Eks gelandang timnas Spanyol itu menganggap ketiga negara ini punya peluang besar untuk juara dunia dibandingkan kontestan lainnya.

La Roja adalah juara bertahan Piala Dunia. Sementara tuan rumah Brasil mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitannya usai menjuarai Piala Konfederasi dengan mengalahkan Spanyol. Italia adalah runner-upEuro 2012 yang juga dipercaya Senna menjadi calon kuat juara turnamen tersebut.

“Selalu ada kasus bahwa para favorit tradisonal punya peluang besar untuk menjuarai Piala Dunia. Maka dari itu, favoritnya adalah Brasil, Italia, dan Spanyol,” terang Senna yang kini memperkuat New York Cosmos.

“Namun pada akhirnya, jika ketiga favorit itu tidak juara, maka akan terjadi sebuah kejutan. Tapi saya yakin sang juara adalah salah satu dari ketiga negara itu,” papar Senna, pemain kelahiran Brasil namun memperkuat timnas Spanyol.

Senna, kini berumur 37 tahun, punya 28 caps dan sudah mencetak satu gol selama bermain bersama Tim Matador mulai dari tahun 2006 hingga 2010.