Skuat Indonesia U-23 Segera Diumumkan

Indonesia U-23
Indonesia U-23

Indonesia U-23

Punggawa tim nasional Indonesia U-23 yang berlaga di SEA Games 2013 bakal diumumkan dalam waktu dekat, mengingat waktu persiapan makin mepet.

Pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan mengatakan, ia sudah mengantungi sejumlah nama yang akan memperkuat tim Garuda Muda di multievent dua tahunan tersebut, dan telah menyerahkannya ke satuan pelaksana program Indonesia Emas (Satlak Prima).

“Sudah sekitar 35 pemain kita masukan ke Satlak Prima untuk menjalani latihan. Nantinya, jumlah itu akan diciutkan sesuai dengan kuota Sea Games,” ujar RD, sapaan Rahmad.

“Mengenai waktu pengumuman nama pemain, saya menyerahkan sepenuhnya kepada Satlak Prima. Namun karena ISG [Islamic Solidarity Game] sudah dekat, mungkin bakal cepat diumumkan.”

Menurut RD, nama-nama yang sudah dikantungi itu berdasarkan hasil seleksi dari prorgam pelatnas sebelumnya. Selama seleksi, RD sudah memanggil 60-65 pemain.

“Kita sudah melakukan identifikasi, ada 60-65 pemain yang bakal kita panggil. Kita seleksi bergantian selama tiga tahap,” kata RD sesaat sebelum melakukan seleksi.

Kini, tiga tahapan itu sudah dilalui, Indonesia memetik tiga hasil yang berbeda-beda, yang pertama adalah saat Indonesia U-23 bermain imbang 1-1 melawan Singapura di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, (8/6).

Seleksi kedua dilakukan di Singapura pada 13 Juli. Ketika itu Indonesia U-23 dikalahkan pasukan tuan rumah dengan skor 1-0. Kemenangan baru dipetik saat Indonesia U-23 menghadapi Brunei Darussalam di Yogyakarta pada 15 Agustus dengan skor 1-0.