oleh

Siapakah Takuma Asano, Pemain Asal Jepang yang Gabung Arsenal?

Takuma Asano: Talenta Muda Jepang Baru di Arsenal – dan Ia Sangat Cepat!

news7up.com – Wenger memiliki hubungan dekat dengan Jepang dan telah menyadari kemunculan Asano muda ketika ia membuktikan dirinya sebagai bintang bagi tim SMA-nya, di mana ia dianggap sebagai salah satu prospek terbaik yang mereka lihat selama bertahun-tahun.

“Takuma adalah striker muda berbakat dan sangat berharga untuk masa depan; ia telah memiliki awal yang mengesankan untuk karirnya di Jepang dan kami berharap dia berkembang selama beberapa tahun mendatang,” kata manajer asal Prancis kepada situs resmi Arsenal.

Asano menjadi starter reguler di tahun kedua terakhir di sekolahnya, mencetak gol di setiap pertandingan timnya tahun itu dan menarik minat sejumlah klub top Jepang, termasuk Yokohama F. Marinos dan Hiroshima, dan ia akhirnya memilih klub yang disebutkan terakhir.

Namun yang aneh, untuk seorang penyerang yang baru saja pindah ke salah satu klub terbesar di Eropa, jumlah golnya sebetulnya belum terlalu banyak selama karir profesionalnya yang baru seumur jagung.Belum terlalu produktif Bahkan sebetulnya, ia tidak mencetak gol sama sekali dalam dua musim pertamanya (2013 dan 2014) di klub juara J.League saat ini, Sanfrecce Hiroshima, di mana ia kerap hanya menjadi pemain cadangan.

Tapi, tahun lalu adalah cerita yang berbeda, ketika pemain muda ini membuktikan dirinya sebagai pemain penting di tim utama, mencetak sembilan gol di 34 penampilan liga, dan membuatnya meraih gelar Pemain Muda Terbaik. Tapi tahun ini dia sekali lagi kesulitan menjadi starter di Hiroshima, dan hanya empat kali menjadi starter dari 11 pertandingan setelah kesulitan menggeser pemain berusia 32 tahun, Peter Utaka

Dia juga mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas TP Mazembe pada bulan Desember, yang membawa Hiroshima ke semifinal FIFA Club World Cup, di mana mereka harus kalah 1-0 dari klub Argentina, River Plate.