Setelah Enam Tahum Bersama Chelsea, Willian Dikabarkan Akan Pindah Ke Juventus

Juventus dikabarkan tertarik untuk mendatangkan winger Chelsea, Willian pada Januari mendatang. Demikian diklaim Daily Express.

Masa depan Willian di Stamford Bridge memang masih belum memiliki kepastian. Sejauh ini, pelatih baru Frank Lampard lebih memilih nama Christian Pulisic dan juga Mason Mount untuk menempati pos yang sama dengan Willian. Bahkan Willian juga kalah bersaing dengan Pedro yang lebih dipercaya Lampard.

Meskipun belum lagi menjadi pilihan utama musim ini, kabarnya Chelsea berniat memberikan kontrak baru berdurasi dua tahun kepada bintang asal Brasil tersebut. Namun sejauh ini belum ada pembicaraan lebih mengenai kebenaran dari rumor perpanjangan itu.

Belum jelasnya masa depan Willian ini juga memicu beberapa rumor kepindahan pemain 31 tahun tersebut. Salah satu yang dikabarkan tertarik adalah Juventus.

Selama enam tahun bermain untuk Chelsea, Willian sudah bermain untuk empat pelatih yang berbeda. Dan dilansir Daily Express, pelatih Juventus Maurizio Sarri tertarik untuk reuni dengan Willian.

Sebagaimana diketahui, Maurizio Sarri merupakan pelatih Chelsea musim lalu. Bersama Sarri, The Blues mampu meraih trofi Liga Europa sebelum sang pelatih memutuskan pergi di akhir musim.

Setelah bersama Chelsea, Sarri menerima pinangan Juventus. Dalam klaim Daily Express tersebut, Sarri tertarik untuk menambah kekuatan timnya pada Januari mendatang dan salah satu incarannya adalah Willian.

Sarri sendiri memang dikenal sebagai pelatih yang memiliki anak emas di mana pun ia melatih. Ketika datang ke Chelsea, ia membawa Jorginho dari Napoli. Dan ada rumor yang mengatakan bahwa Sarri ingin membawa Willian ke Turin.

Juventus sendiri memiliki rekam jejak bagus ketika mendatangkan pemain secara gratis. Dan itu pula yang kabarnya Juventus coba lakukan pada Januari mendatang karena kontraknya berakhir pada Juni 2020

Musim lalu Willian membuat 56 penampilan bersama Chelsea. Angka tertinggi dalam karirnya di Chelsea sejak 2013 silam.

Namun musim ini berjalan sedikit berbeda bagi Willian. Kedatangan pelatih baru, Frank Lampard yang lebih menyukai pemain muda membuat pemain Brasil tersebut kesulitan mendapatkan kesempatan bermain.

Lampard sejauh ini menggunakan dua formasi andalan, 4-3-3 dan 4-2-3-1. Di lini depan, Lampard lebih memilih nama Christian Pulisic, Mason Mount, Pedro, bahkan memilih Ross Barkley untuk peran yang melebar ketimbang Willian.