oleh

Serie A Italia: Derby FC Internazionale – Juventus Hari ini

 

Siaran Langsung
Sabtu, 14 September
23:00 WIB

TVRI

Kedua tim sama-sama meraih kemenangan di dua pertandingan pembuka Serie A Italia musim ini dan akan melihat diri mereka sebagai penantang Scudetto tahun ini.

FC Internazionale dan Juventus bisa disebut sebagai tim yang paling sukses di Italia, bersama dengan AC Milan, total gelar Scudetto kedua tim tersebut berjumlah 47, dengan Bianconeri memenangkan dua musim terakhir di bawah asuhan Antonio Conte.

Inter sedikit tidak diuntungkan dengan catatan pertemuan keduanya dalam sepuluh laga terakhir, Juventus sukses meraih lima kemenangan, sementara Nerazzurri hanya tiga kali, dan Conte akan berharap timnya akan mampu mengulang kemenangan 2-1 di Giuseppe Meazza musim lalu.

Bahkan, Juventus tidak pernah kalah di markas Inter dalam tiga kunjungan terakhir di ajang Serie A Italia [menang dua kali dan satu kali imbang].

Namun, mengulang kemenangan seperti musim lalu tidak akan mudah, karena Inter mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan setelah Walter Mazzarri masuk menggantikan Andrea Stramaccioni, yang hanya mampu mengantar Inter ke posisi sembilan musim lalu.

Eks pelatih Napoli itu memboyong 13 pemain baru di musim panas dan mereka telah menjalani awal musim yang solid.

Kedua tim telah mencetak lima gol sejauh ini di Serie A, namun Inter masih belum kebobolan, sementara Gianluigi Buffon sudah satu kali memungut bola dari gawangnya.

Selain itu, Juventus juga mendapatkan kabar buruk setelah dua pemain mereka, yaitu Mirko Vucinic dan Martin Caceres, kembali dari tugas internasional dengan membawa cedera.

Vucinic ditarik keluar di tengah pertandingan saat membela Montenegro menghadapi Polandia dalam laga kualifikasi Piala Dunia zona Eropa karena lututnya yang membengkak. Dan dengan dekatnya pertandingan di Liga Champions menghadapi FC Copenhagen, Conte diyakini tidak akan ingin mengambil resiko untuk menurunkan dia.

Sementara, Caceres, dipastikan akan absen dalam waktu yang lama, yaitu sekitar enam pekan, setelah ia membutuhkan operasi untuk memperbaiki otot lutut kanannya yang rusak saat membela Uruguay menghadapi Peru.

Di pihak tim tuan rumah, Inter tidak mendapati ada pemain yang cedera usai menjalani tugas internasional. Bahkan, Diego Milito sudah mampu mencetak gol dalam sebuah laga uji coba, usai pulih dari cedera. Namun, mereka tetap tidak akan dapat diperkuat oleh beberapa pemain yang cedera sebelumnya yaitu Walter Samuel, Cristian Chivu dan juga kapten Javier Zanetti.

PRAKIRAAN LINE-UP
FC INTERNAZIONALE
FC Internazionale
Handanovic
Campagnaro, Ranocchia, Juan
Cambiasso
Jonatahan, Guarin, Kovacic Nagatomo
Alvarez
Palacio
JUVENTUS

Buffon
Barzagli, Bonucci, Chiellini
Lichsteiner, Vidal, Pogba Asamoah
Pirlo
Tevez, Quagliarella

Prediksi Hasil:
Hasil imbang berpeluang besar terjadi di laga Derby D’Italia pertama musim ini.