oleh

Seri Lawan Barito Putera Gresik United Salahkan Wasit

www.news7up.com – Pelatih Barito Putera, Salahuddin, merasa tidak puas dengan hasil yang dicapai timnya saat bermain imbang tanpa gol dengan Gresik United di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (16/8) petang. Salahuddin pun menyalahkan kepemimpinan wasit Jerry Elly sebagai salah satu penyebab timnya gagal meraih kemenangan.

“Wasit tidak bagus, sangat disesalkan. Wasit jadi penyebab kegagalan kami. Padahal, strategi cukup berjalan dengan baik di awal, meski penyelesaian akhir dan mobilitas masih kurang. Tapi, apapun hasilnya kami tetap bersyukur,” kata Salahuddin, usai laga.

Lebih lanjut, Salahuddin mengatakan dirinya akan langsung mengevaluasi timnya untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Semen Padang, 30 Agustus nanti. “Semua harus introspeksi dan saya sebagai pelatih bertanggung jawab atas hasil ini,” tegasnya.

Di lain pihak, pelatih Gresik United, Angel Alfredo Vera, mengakui pertandingan yang dihadapinya kali ini sangat sulit. Menyusul, mereka harus bermain dalam cuaca yang cukup panas lantaran laga digelar pada pukul 14.00 waktu setempat. “Maka itu saya minta para pemain untuk bermain mudah. Memang, mereka (Barito Putera) memiliki banyak peluang,” ujar Alfredo.

Hal senada juga dituturkan kapten tim Gresik United, Otavio Dutra. “Kami memang mencari satu poin saja di laga ini dan kami senang bisa mendapatkan itu. Cuaca panas memang sangat mengganggu, namun untuk sepakbola kami harus siap,” pungkas bek asal Brasil itu.