oleh

Sergio Van Dijk Kecewa Tak Masuk Timnas


Striker Persib Bandung Sergio van Dijk mengaku kecewa tidak masuk ke dalam skuat tim nasional Indonesia menghadapi Filipina dalam pertandingan persahabatan di Stadion Manahan Solo pada 14 Agustus.

Badan Tim Nasional (BTN) telah merilis daftar 22 pemain untuk laga itu, dan nama Van dijk tidak tercantum di dalamnya. Ini merupakan kali pertama Van Dijk tidak membela tim Merah Putih sejak menjalani debut melawan Arab Saudi pada Maret lalu.

Kendati merasa kecewa, Van Dijk tetap menghargai keputusan pelatih Jacksen F Tiago yang tak memasukkan namanya. Pemain naturalisasi ini bertekad ingin merebut hati Jacksen agar bisa dipanggil saat timnas berlaga di kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Cina pada Oktober.

“Tentu saja saya merasa sedikit kecewa, karena di tiap pertandingan saya berharap bisa terpilih masuk timnas,” ujar Van Dijk.

“Tapi ini bukan semata target saya pribadi. Hal paling penting adalah yang terbaik bagi timnas, dan sepakbola di Indonesia.”

Van Dijk mengakui persaingan untuk memperebutkan posisi striker di tim nasional sangat ketat, mengingat banyak penyerang bagus di Indonesia. Ia pun menaruh respek kepada Jacksen dalam mengambil keputusan.

“Ada banyak pilihan di posisi striker di timnas. Saya respek terhadap keputusan pelatih, dan saya harus bekerja keras, bermain bagus, dan berharap bisa kembali terpilih untuk pertandingan berikutnya,” kata Van Dijk.

“Hal paling penting adalah timnas mempersiapkan diri dengan baik, dan tim ini punya kesempatan besar untuk meraih kemenangan atas Cina. Setelah itu, Irak…”

“Pertandingan melawan Filipina juga sebagai persiapan menghadapi pertandingan-pertandingan kualifikasi itu. Saya berharap bisa bergabung lagi di masa mendatang.”