Sepasang gol Robben Mantapkan Posisi Bayern Munich

Sepasang gol Robben Mantapkan Posisi Bayern MunichSepasang gol Robben Mantapkan Posisi Bayern Munich

Bayern Munich lagi-lagi menorehkan kemenangan di Bundesliga Jerman usai membekuk Eintracht Braunschweig 2-0 di Allianz Arena, Sabtu (30/11). Arjen Robben menjadi pahlawan The Bavarianslewat dua golnya sebelum turun minum.

Dengan hasil ini, pasukan Pep Guardiola semakin mantap duduk di puncak klasemen dengan 38 poin, unggul empat angka dari Bayer Leverkusen yang di saat bersamaan juga mencatatkan tiga angka atas Nurnberg. Sebagai catatan tambahan, ini adalah kemenangan kandang beruntun Bayern untuk ke-18 kali.

Laga masih seumur jagung, Bayern langsung menggebrak lewat gol Arjen Robben di menit kedua. Mendapatkan umpan manis dari Thiago, tendangan setengah voli sayap Belanda ini masih membentur tiang gawang. Namun ia sendiri langsung menyambar bola rebound tersebut untuk membawa tuan rumah unggul cepat.

Gol itu membuat Bayern terus bersemangat mencari gol kedua. Mereka pun mendominasi jalannya laga dan di babak pertama bahkan ball possesion mereka menembus angka 87 persen. Sundulan Dante di menit 20 nyaris memperbesar keunggulan, namun masih bisa dihalau Norman Theuerkauf tepat di garis gawang.

Skor 2-0 yang ditunggu-tunggu baru hadir di menit 30, lagi-lagi lewat Robben. Pemain berusia 29 tahun itu kembali mendatkan umpan lambung dari Toni Kroos, mengontrol bola dengan baik, sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang sanggup memperdaya kiper Braunschweig, Daniel Davari.

Di awal babak kedua, Braunschweig nyaris membobol gawang Bayern ketika tendangan Marco Caligiuri terdefleksi, namun dengan sigap Manuel Neuer mampu mengamankannya. Tim tamu kembali mengancam lewat Ermin Bicakcic, sayang sepakan volinya yang memanfaatkan sepak pojok masih melambung tipis.

Robben nyaris mencetak hat-trick di menit 70 ketika sepakannya membentur mistar gawang. Sepuluh kemudian, Robben lagi-lagi gagal mengonversikan peluangnya setelah tendangannya masih mampu ditepis Davari. Beberapa saat setelah momen itu, sepakan bebas Karim Bellarabi masih membentur tiang Neuer. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 tak berubah untuk poin sempurnaDie Roten.


Susunan Pemain: 

Bayern Munich (4-1-4-1): Neuer; Rafinha, van Buyten, Dante, Alaba; Martinez; Robben, Thiago, Kroos, Muller (Mandzukic 57′); Gotze

Braunschweig (4-3-3): Davari; Elabdellaoui, Bicakcic, Dogan, Theuerkauf; Kratz, Caligiuri (Oehrl 79′), Boland; Bellarabi, Kumbela, Jackson (Korte 59′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *