oleh

Semen Padang Imbangi Kelantan FA

Semen Padang Imbangi Kelantan FA photo

news7up.com – Juara Indonesian Premier League (IPL) 2011/12 Semen Padang memaksa kampiun Malaysia Super League (MSL) Kelantan FA bermain imbang 1-1 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Sultan Muhammad IV, Kota Baru, Sabtu (2/2) malam WIB.

Bermain di kandang, Kelantan FA mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Sedangkan Semen Padang berusaha membaca permainan tuan rumah, dan lebih cenderung bermain bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Permainan ofensif yang dikembangkan Kelantan FA menghadirkan ancaman di pertahanan Semen Padang. Namun penyelesaian akhir yang buruk, dan performa Jandia Eka Putra yang bagus membuat peluang Kelantan FA selalu kandas.

Alih-alih mencetak gol, gawang Kelantan FA justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-29. Berawal dari kemelut di areal pertahanan Kelantan FA, Titus ‘Tibo’ Bonai memberikan umpan yang dapat diselesaikan M Nur Iskandar.

Merasa kecolongan, Kelantan FA meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun tim besutan Bojan Hodak ini menemui tembok pertahanan Semen Padang yang solid. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Permainan Kelantan FA dan Semen Padang tidak mengalami perubahan di awal babak kedua. Tekanan demi tekanan dilakukan tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan satu gol di babak pertama.

Upaya Kelantan FA untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-60. Tendangan keras Petratos dari luar kotak penalti tidak bisa dibendung Jandia, sehingga mengubah papan skor menjadi 1-1.

Sukses membobol gawang tim tamu membuat Kelantan FA makin percaya diri. Namun tidak mudah bagi mereka untuk menambah pundi-pundi gol, karena Semen Padang mulai bermain terbuka. Peluang diperoleh Tibo di menit ke-71, tapi sepakannya tak menemui sasaran.

Kelantan FA masih terus mencoba untuk mengubah papan skor, tapi tidak menemukan hasil hingga pluit panjang ditiupkan wasit. Kedua tim akan kembali berhadapan di Stadion Haji Agus Salim pada 16 Februari.