by

Sebelum Ditikung MU, Arsenal Didesak Rekrut Brendan Rodgers

Sebuah desakan dibuat Charlie Nicholas terhadap manajemen Arsenal. Ia meminta manajemen The Gunners bergerak cepat untuk mengamankan jasa Brendan Rodgers sebagai pengganti Unai Emery.

Arsenal saat ini menjadi klub tanpa manajer tetap. Mereka baru saja memecat sosok Unai Emery setelah tim asal London Utara itu meraih sejumlah hasil buruk belakangan ini.

Tim asal London Utara itu diberitakan tengah mencari manajer baru untuk menggantikan Emery. Ada sejumlah nama manajer top yang diberitakan menjadi perhatian mereka.

Nicholas menilai bahwa Brendan Rodgers adalah sosok yang harus diprioritaskan Arsenal saat ini. “Pelatih yang saya rekomendasikan untuk menggantikan Unai Emery adalah Brendan Rodgers,” ujar Nicholas kepada Sky Sports.

Nicholas menilai Arsenal harus berjuang sekuat tenaga menjadikan Emery manajer mereka karena Rodgers sudah terbukti mampu membangkitkan kemampuan sebuah tim.

“Dia [Rodgers] membuat pemain mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Ia membuat pemain biasa-biasa saja menjadi lebih baik dari aspek teknis, dan ia membuat mental mereka menjadi lebih kokoh.”

“Anda bisa melihat lebih banyak hal pada Leicester yang ia tangani saat ini. Semua orang mengatakan bahwa ia dengan mudah melakukan itu karena ia memenangkan trofi di Celtic. Memang itu mudah, namun ia melakukan itu dengan cara yang baik.”

Nicholas menilai bahwa manajer Leicester City itu tengah diincar sejumlah klub top seperti Manchester United. Untuk itu Arsenal diminta bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangannya.

“Saat ini Brendan Rodgers tengah berpikir bahwa ‘Mengapa saya harus bergabung dengan Arsenal?’ Apakah Manchester United tidak tertarik kepadanya? Apakah klub lain juga tidak tertarik padanya?”

“Arsenal saat ini kekurangan jiwa kepemimpinan dan kebersamaan dalam tim ini. Jika mereka serius ingin maju ke depan, maka mereka harus merekrut Rodgers.” ia menandaskan

Arsenal mungkin akan kesulitan untuk merekrut Rodgers sebagai manajer baru mereka.

Eks manajer Liverpool itu dikontrak di King Power Stadium hingga tahun 2022 mendatang.