Romelu Lukaku Akhirnya Hengkang Dari Manchester United

Romelu Lukaku akhirnya meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Inter Milan. Transfer ini merupakan keinginan Lukaku sendiri yang tidak lagi betah di Old Trafford.

Beberapa pekan terakhir, rumor yang menghubungkan Lukaku dengan Inter terus menguat. Dia tahu hanya akan jadi pemain cadangan jika tetap bertahan di MU. Pergi adalah pilihan terbaik Lukaku.

Kepindahan Lukaku tidak terlalu mengejutkan, sebab Inter sudah mengaku berusaha mengejar Lukaku dalam beberapa pekan terakhir. Namun, yang mengejutkan adalah sikap tenang MU.

Ole Gunnar Solskjaer boleh jadi percaya bisa mengandalkan Marcus Rashford. Masalahnya, saat ini tidak ada opsi yang cukup baik jika Rashford tidak bisa bermain karena berbagai alasan.

Analis Premier League, Jamie O’Hara meyakini MU bakal kesulitan karena gagal menemukan pengganti Lukaku sebelum tenggat transfer. Saat ini, opsi MU terbatas pada beberapa nama striker saja.

“Saya kira MU telah membuat situasi sulit sendiri dengan pemain-pemain yang mereka miliki saat ini seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial,” kata O’Hara dikutip dari Express.

“Mereka tidak punya banyak pilihan, jadi situasi ini akan mengubah cara bermain mereka. Saya kira gaya bermain Lukaku hanya tidak cocok dengan Solskjaer, jadi Solskjaer harus melepasnya sebab Lukaku merupakan salah satu pemain yang mengecewakan musim lalu.”

Lebih lanjut, O’Hara yakin kepergian Lukaku ini bisa jadi kesempatan untuk pemain MU lainnya, Alexis Sanchez. Sudah terlalu lama Sanchez hanya duduk di bangku cadangan, kini kesempatan tiba baginya membuktikan diri.

“Saya kira Sanchez bisa kembai dan menjalani musim bagus, saya sungguh berpikir demikian,” imbuh O’Hara.

“Dia tampil bagus di Copa America lalu, dia telah tersingkir dan dinaungi banyak aura negatid, tetapi dia sungguh bisa kembali dan tampil baik,” tutupnya.