oleh

Roma & Parma Petik Kemenangan di Pramusim


KANSAS – AS Roma memulai rangkaian tur pramusimnya dengan ciamik. Skuad I Giallorossi melumat tim MLS All-Stars 3-1.

Roma mengawali tur pramusimnya dengan menyambangi Sporting Park, Kansas City, Kamis (1/8/2013) pagi WIB. Francesco Totti dkk  menantang tuan rumah, MLS All Stars yang dihuni pemain-pemain terbaik Liga Amerika Serikat, seperti Thierry Henry, Marco Di Vaio dan Landon Donovan.

Dengan pelatih baru, Rudi Garcia, Roma mampu tampil efektif. Terbukti, mereka hanya butuh waktu empat menit untuk membobol gawang MLS All Stars lewat pemain anyarnya, Kevin Strootman.

Gelandang yang baru didatangkan dari PSV Eindhoven ini berhasil melepaskan tendangan keras, usai memaksimalkan umpan Alessandro Florenzi. 1-0 untuk Roma.

Beberapa saat berselang, Roma sebenarnya bisa mencetak gol keduanya lewat Florenzi, tapi sayang gol tersebut dianulir karena sang pemain terperangkap offside.

Sepanjang babak pertama, Roma terus menekan pertahanan MLS, sementara skuad MLS All Stars juga sempat beberapa kali mengancam gawang I Lupi yang dikawal kiper anyar Morgan de Sanctis. Skor 1-0 untuk Roma bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Roma kembali langsung menggebrak. Pada menit ke-47, mereka berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 lewat Florenzi yang memaksimalkan umpan bek sayap, Federico Balzaretti.

Unggul 2-0, I Lupi belum juga puas. Mereka terus membombardir pertahanan MLS All Stars. Puncaknya terjadi pada menit ke-68, ketika bomber muda Roma, Junior Tallo mempertegas dominasi Serigala Ibu Kota dengan mencetak gol ketiga untuk timnya, memanfaatkan umpan Strootman.

Ketinggalan tiga gol, kumpulan pemain-pemain terbaik MLS ini baru panas menjelang akhir laga. Hasilnya, mereka hanya bisa mencetak satu gol pada masa injury time lewat aksi Omar Gonzales. Skor akhir, Roma 3-1 MLS All Stars.

Sementara itu, salah satu klub Italia lainnya, FC Parma juga memetik kemenangan dalam laga uji coba pramusimnya.

Dengan diperkuat Antonio Cassano yang baru didatangkan dari Inter Milan, skuad I Gialloblu berhasil menaklukkan klub Prancis, Olympique Marseille dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Parma dicetak oleh Raffaelle Palladino lewat titik putih pada menit ke-78. (acf)