oleh

Robinho Incar Tempat Di Piala Dunia

Penyerang Milan ini tampil bagus dalam dua uji coba terakhir Brasil, partisipasi pertamanya di pentas internasional setelah absen dua tahun.

Usai menentukan kemenangan Brasil 2-1 atas Cili dalam laga uji coba di Toronto, Selasa (19/11) waktu lokal, Robinho mengemukakan target untuk mengklaim tempat di skuat Samba pada perhelatan Piala Dunia tahun depan.

Dua tahun absen dari panggung internasional, penyerang AC Milan itu dipanggil oleh Luiz Felipe Scolari untuk jadwal uji coba di bulan Oktober ini.

Meski selalu masuk dari bangku cadangan, Binho tak mengecewakan. Setelah mengirim satu assist dalam kemenangan 5-0 atas Honduras, pemain 29 tahun itu mencetak gol penentu ke gawang Cili. Sebelumnya kedua tim bermain 1-1 setelah Eduardo Vargas membalas gol pembuka Hulk.

“Tinggal ada sedikit sekali laga tersisa sebelum Piala Dunia dan saya harus memanfaatkan kesempatan yang diberikan kepada saya oleh Scolari,” kata Robinho selepas laga.

“Saya berusaha memberikan yang terbaik melawan Honduras dan sekarang menghadapi Cili. Saya mesti bersiap-siap di Milan. Tujuan saya adalah menembus skuat Piala Dunia.”