oleh

Robin Van Persie Selamatkan Belanda Di Kualifikasi Piala Dunia

Robin Van Persie Selamatkan Belanda
Robin Van Persie Selamatkan Belanda

Robin Van Persie menyelamatkan Belanda dari kekalahan saat berlaga di A Le Coq Arena, kandang Estonia di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup D.

Van Persie mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time lewat titik putih penalti.

Hasil imbang di kandang Estonia itu pun mengakhiri catatan kemenangan 100 persen Belanda di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 ini.

Ada pun Belanda sudah unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan semenit. Adalah Arjen Robben yang membawa timnya memimpin dengan pergerakannya yang apik sebelum melepas tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Tapi tim tuan rumah bisa mengejar ketertinggalan. Di menit 17, Konstantin Vassilej melepas tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang Belanda. Dengan gaya menimang bayi, Vassilej merayakan gol penyeimbang tersebut.

Setelah turun minum, Estonia balik memimpin di paruh kedua. Vassilej kembali mencetak gol di pertandingan ini.

Penyerang Estonia itu mencetak gol dengan tendangan chip dari dalam kotak penalti setelah memenangi perebutan bola melawan pemain belakang Belanda.

Tapi, sebelum pertandingan berakhir, Van Persie bisa menyamakan kedudukan lewat titik putih penalti. Sanksi tersebut diberikan setelah striker Manchester United itu dilanggar di kotak 12 pas.

Van Persie tak menemui kesulitan berarti melesakkan bola dari titik putih penalti dan memastikan hasil imbang 2-2 di kandang Estonia.

Dengan hasil itu, Belanda kini mengantungi poin 19 dari tujuh laga yang sudah dijalani sejauh ini. Sementara Estonia mendapatkan tujuh angka.

Susunan Pemain:
Estonia: Paeriko, Kruglov, Jaager, Klavan, Piiroja, Dmitrijev, Lindpere (Kams 85), Vassiljev, Vunk, Anier (Zenjov 56), Ojamaa (Reintam 96)

Belanda: Vorm, Martins Indi, Janmaat, Willems (De Guzman 75), De Vrij (Bruma 67), Robben, Strootman, Schaars, Sneijder, Lens (Kuyt 67), Van Persie