Roberto Soldado Hat-Trick, Tottenham Bungkam Anzhi 4-1

Roberto Soldado mencetak hat-trick pertamanya untuk Tottenham Hotspur ketika pasukan Andre Villas-Boas menggasak Anzhi Makhachkala 4-1 di laga pemungkas putaran grup Liga Europa, Jumat (13/12) dinihari WIB.

Dengan hasil ini, Spurs tetap finis sebagai juara Grup K dengan catatan sempurna, meraih enam kemenangan dari enam pertandingan dengan mengumpulkan 18 poin. Anzhi sendiri, meski kalah, memang sebelumnya sudah dipastikan lolos dengan status runner-up grup.

Soldado sudah membawa Spurs unggul pada menit ketujuh ketika ia sukses memanfaatkan tendangan bebas  Gylfi Sigurdsson, dan tendangannya memperdaya Evgeni Pomazan. Mantan pemain Valencia itu menggandakan keunggulan timnya delapan menit kemudian berkat kerjasama apik dengan Erik Lamela. Jelang turun minum, Anzhi sempat memperkecil ketertinggalan lewat Ewerton.

Lewis Holtby ikut menyumbang gol di babak kedua, tepatnya pada menit ke-54. Berawal dari penetrasi Andros Townsend di sisi kanan dan ia mengirim umpan di atas dua bek lawan, dan bola menemui Holtby, yang kemudian dimanfaatkan dengan tendangan kaki kirinya. Soldado akhirnya mencetak hat-trick pada menit ke-70 lewat titik putih setelah pemain pengganti, Ryan Fredericks, dilanggar oleh Jucilei.