Roberto Firmino Pemain Terbaik Bundesliga Spieltag 2

Kebrilianan Roberto Firmino menjadi kunci utama kemenangan besar TSG Hoffenheim 5-1 atas tuan rumah Hamburg SV akhir pekan lalu.

Firmino terlibat dalam semua gol Hoffe di Imtech Arena. Selain dua kali mencatat nama di papan skor, ia juga membukukan tiga assist. Tak bisa tidak, label pemain terbaik spieltag 2 “harus” diberikan kepada gelandang serang belia asal Brasil itu.

Aksi hebatnya sudah terlihat saat pertandingan baru berumur lima menit. Luput dari kawalan, Firmino bergerak dari belakang untuk menanduk masuk umpan silang Fabian Johson.

Eksekusi penalti Rafael van der Vaart tepat semenit sebelum jeda memaksakan skor 1-1 tatkala kedua tim memasuki ruang ganti, tapi Firmino kembali menunjukkan sinarnya di babak II untuk memastikan Hamburg menanggung malu di rumah sendiri.

Hanya lima menit usai restart, pemain yang baru berusia 21 tahun itu mengirim bola matang untuk dituntaskan tembakan Kevin Volland.

Selanjutnya, dalam tempo tujuh menit (67′ dan 74′) Antonio Modeste dua kali dimanjakan sepasang assisteks penggawa Figueirense itu. Pertama Firmino melepas crossing rendah akurat yang disontek Modeste, sedangkan yang kedua, meski punya kesempatan menembak langsung, Firmino jeli melihat posisi Modeste lebih leluasa dan memilih memberikan bola untuk dikonversi sang rekan.

Firmino menutup kegemilangannya dengan melesakkan gol kelima Hoffe pada menit ke-77. Menerima umpan Volland, pemain bernomor punggung sepuluh itu dengan tenang menyepak si kulit bulat ke arah tiang jauh tanpa mampu dibendung kiper Rene Adler.

Hasil impresif di Imtech Arena membawa pasukan Markus Gisdol melompat empat anak tangga ke peringkat ketujuh, dan itu semua berkat bantuan besar seorang Firmino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *