Robert Lewandowski siap membawa Polandia bungkam Inggris

Robert Lewandowski Bisa Pupus Impian Inggris
Robert Lewandowski Bisa Pupus Impian Inggris

Robert Lewandowski Bisa Pupus Impian Inggris

Legenda Liverpool, Alan Hansen, mengimbau Inggris untuk menaruh atensi khusus pada Robert Lewandowski saat menjamu Polandia dalam laga Pra-Piala Dunia 2014 nan menentukan di Wembley, Selasa (15/10) esok.

Walau Si Putih-Merah sudah dipastikan tersingkir dan level kekuatan mereka di bawah tim Polandia yang mendepak Three Lions dari kualifikasi PD 1974, Hansen berpendapat skuat besutan Waldemar Fornalik, dipimpin ketajaman Lewandowski di garis depan, dapat kembali mengubur impian Inggris kali ini.

Dengan Ukraina, runner-up grup yang hanya berjarak satu angka di belakang Inggris, diprediksi bakal memetik kemenangan mudah atas San Marino di laga pamungkas, raihan tiga angka atas Polandia menjadi harga mati buat pasukan Roy Hodgson mengamankan jatah otomatis ke Brasil 2014.

“Polandia adalah tim biasa-biasa saja dan tak berada di level sama dengan tim 1973 yang menyingkirkan Inggris dari kelolosan ke Piala Dunia, tapi dalam diri Lewandowski, mereka memiliki seorang pemain yang telah terbukti kehebatannya di level top,” tulis Hansen di The Telegraph.

“Dia bukan pemain ‘mungkin’, dia adalah orag yang mencetak empat gol dalam satu laga melawan Real Madrid bersama Borussia Dortmund dan memantaskan dirinya untuk kemungkinan kepindahan ke Bayern Munich musim panas depan, jadi dia adalah orang yang bisa menghentikan Inggris melaju ke Brasil,” imbuh mantan bek Skotlandia yang merumput di Anfield dari 1977 sampai 1991 ini.