oleh

Real Madrid Tunggu Barcelona Atau Malaga di Semi-Final Copa del Rey

Real Madrid Tunggu Barcelona Atau Malaga di Semi-Final Copa del Rey photo

news7up.com – Bermain di Mestalla, Rabu (23/1) waktu setempat, Valencia mengemban tugas berat setelah mengalami kekalahan 2-0 dari Real Madrid di leg pertama babak semi-final Copa del Rey.

Tuan rumah juga masih dibayang-bayangi kekalahan telak 5-0 dari tim yang sama di tempat yang sama dalam lanjutan laga La Liga Spanyol pada akhir pekan lalu. Ditambah lagi, mereka tidak diperkuat penyerang andalannya Roberto Soldado yang belum pulih dari cedera. Meski begitu Los Che ternyata tampil bagus sejak awal laga.

Dengan dimotori Nelson Valdez dan Tino Costa, mereka beberapa kali mengancam gawang Madrid. Meski begitu tim tamu juga tak mau kalah dan menghasilkan sejumlah peluang melalui Ronaldo dan Arbeloa. Di menit ke-17 terjadi momen kurang menguntungkan bagi Los Blancos, Casillas mengalami cedera setelah Arbeloa tanpa sengaja menendang jari tangannya saat berebut bola dengan pemain lawan.

Casillas tidak dapat melanjutkan pertandingan dan harus digantikan Antonio Adan. Baru saja berada di lapangan, Adan sudah beraksi dengan mengagalkan sejumlah peluang pemain lawan melalui bola mati. Di sisi lain, Guaita juga tak kalah cemerlang mengamankan gawangnya. Namun menjelang babak pertama berakhir, tim tamu mampu membuat gol.

Umpan Alonso mampu dimanfaatkan dengan maksimal oleh Benzema setelah Costa gagal menghadangnya. Tendangan striker asal Prancis itu kemudian mampu menaklukkan Guaita dan membuat peluang Madrid untuk melaju semakin terbuka.

Di babak kedua, Ever Banega masuk menggantikan Guardado. Namun usaha mereka untuk membuat empat gol agar bisa menyingkirkan Madrid jelas sulit diwujudkan. Meski begitu mereka seperti mendapat angin saat Coentrao mendapat kartu kuning kedua di menit ke-51 setelah melakukan handsball dengan sengaja.

Semenit kemudian, Valencia berhasil menyamakan skor setelah tendangan bebas Costa mampu menjebol gawang Adan. Jose Mourinho langsung bereaksi dengan menarik Ozil dan menggantikannya dengan pemain bertahan, Nacho. Madrid sepertinya lebih memilih untuk mempertahankan keunggulan.

Valencia semakin agresif setelah Pablo Piatti masuk menggantukan Ruiz. Mereka membuat sejumlah peluang tapi kurang tenang dalam penyelesaian akhir. Sementara itu, Angel Di Maria melakukan kekonyolan dengan menendang Joao Pereira saat laga tersisa dua menit, ia pun terkena kartu merah dan harus absen di laga semi-final nanti.

Tidak ada tambahan gol meski Madrid terus diserang setelah Di Maria keluar. Hasil ini membuat Madrid lolos ke semi-final dengan agregat gol 3-1. Mereka akan menanti pemenang antara Barcelona dan Malaga yang baru akan bertanding hari ini, Kamis (24/1) waktu setempat.