oleh

Real Madrid Raih Trofi Teresa Herrera

Trofi Teresa Herrera
Trofi Teresa Herrera

Dua gol Kaka membantu Real Madrid mengangkat trofi Teresa Herrera kesembilan kalinya setelah menggasak tim Divisi Segunda Deportivo La Coruna 4-0 di Stadion Riazor, Jumat (30/8) dinihari WIB.

Madrid absen di ajang selama enam tahun, dan pelatih Carlo Ancelotti membawa sejumlah pemain terbaiknya di laga ini, seperti Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil, Karim Benzema, Diego Lopez, dan Iker Casillas. Di laga ini, Casillas berdiri di bawah mistar Madrid.

Dominasi Madrid atas Deportivo sudah terlihat ketika pertandingan memasuki menit keenam. Ronaldo yang melakukan serangan balik cepat memberikan umpan matang kepada Kaka, dan pemain asal Brasil ini menuntaskannya lewat tendangan kaki kanan dengan baik.

Enam menit kemudian, los Blancos menggandakan keunggulan mereka. Kerja sama satu-dua antara Álvaro Morata dan Marcelo berakhir manis. Marcelo melepaskan umpan terobosan yang diteruskan Morata dengan tendangan kaki kanan.

Publik di Stadion Riazor terbungkam ketika Madrid mampu memperbesar keunggulan atas tim kesayangan mereka pada menit ke-16. Sepak pojok Isco langsung disambar tandukan Casemiro yang menjebol gawang Deportivo.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Madrid membuat pertahanan Deportivo harus bekerja keras. Menjelang babak pertama berakhir, Morata nyaris memperbesar keunggulan, tapi tendangannya dari jarak dekat dapat diamankan kiper Deportivo.

Saat laga berjalan satu jam, Morata mampu menjebol gawang Deportiva usai menerima umpan terobosan Kaka. Namun gol dianulir wasit, karena menganggap Morata berada dalam posisi off-side.

Madrid pun memastikan kemenangan menjadi 4-0 lima menit sebelum pertandingan berakhir. Angel Di Maria menyodorkan bola kepada Jese, yang selanjutnya memberikan umpan back-heel kepada Kaka untuk menjebol gawang Deportivo.