oleh

🔥 Real Madrid, Klub Para Pencetak Gol Terbanyak La Liga

www.news7up.com – Nama besar Real Madrid selalu diperhitungkan secara matang oleh setiap lawan. Tradisi diperkuat pemain-pemain bintang, pemain-pemain papan atas dunia dari tahun ke tahun juga tidak pernah lepas.

Karena tradisi itu pula, Los Merengues tercatat sebagai klub La Liga yang paling banyak menghasilkan pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol itu, atau kerap disebut El Pichichi. Situs resmi klub realmadrid.commengungkapkan 27 kali pemain-pemain mereka telah memenangkan gelar individu bergengsi itu.

Jumlah tersebut jauh meninggalkan Barcelona dan Athletic Bilbao yang pemain-pemainnya tercatat meraih El Pichichi sebanyak 13 dan 12 kali saja. Sedangkan dalam sejarah Madrid di La Liga, pemain pertama yang meraih El Pichichi adalah Olivares. Ia mengakhiri musim 1932-33 dengan catatan 16 gol.

Jagoan Madrid saat ini, Cristiano Ronaldo sudah tiga kali meraih trofi El Pichichi, termasuk musim 2014-15. Dan bukan tidak mungkin penyerang Portugal itu akan melampaui apa yang ditorehkan legenda klub, Alfredo Di Stefano, yang meraih El Pichichi sebanyak lima kali dalam kariernya bersama Madrid.

Berikut daftar lengkap dari 13 pemain Real Madrid yang pernah meraih El Pichichi.

  • Lima El Pichichi : Alfredo di Stefano
  • Empat El Pichichi: Ferenc Puskas dan Hugo Sanchez
  • Tiga El Pichichi : Cristiano Ronaldo
  • Dua El Pichichi : Amancio dan Raul
  • Satu El Pichichi : Olivares, Pahino, Juanito, Butragueno, Ivan Zamorano, Ronaldo dan Ruud van Nistelrooy.