oleh

Real Madrid Bertekuk Lutut Kontra Fiorentina, Skor Akhir 1-2

www.news7up.com – Real Madrid kembali tumbang oleh wakil Italia pada pertandingan pramusim jelang kompetisi 2014/15, setelah ditaklukkan AS Roma dan FC Internazionale, kali ini Los Blancos dipaksa tunduk oleh Fiorentina dengan skor 2-1.

Babak Pertama

Real Madrid mengawali pertandingan dengan sangat baik, berawal dari penyelamatan gemilang Keylor Navas atas tembakan Babacar Khouma, Los Blancos melancarkan serangan balik usai mengantisipasi tendangan sudut Fiorentina di menit ke-empat.

Cristiano Ronaldo berlari kencang sebelum memberikan bola kepada Angel Di Maria dan kemudian bola dikembalikan kepada CR7 untuk diceploskan ke dalam gawang yang dikawal oleh Neto sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Gol cepat itu membuat kepercayaan diri pasukan Madrid semakin meningkat, tiga menit berselang mereka nyaris menggandakan keunggulan seandainya Neto tidak mementahkan tembakan akurat Di Maria dari luar kotak penalti.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Fiorentina tampak sedikit demi sedikit mampu memberi tekanan terhadap skuat Madrid. Hasilnya, pada menit 25, Xabi Alonso melakukan kesalahan fatal dalam melakukan back pass, ia memberikan bola kepada Alberto Aquilani dan kemudian mengirim umpan silang yang berhasil disambut dengan baik oleh Mario Gomez untuk menyamakan kedudukan.

Aquilani kemudian nyaris mencetak gol pembalik kedudukan ketika ia mendapatkan umpan chip dari Pizarro, sayang tembakan volinya dari kotak penalti masih menerpa mistar gawang yang dikawal Keylor Navas.

Kedua tim bermain dengan agresif di sisa waktu paruh pertama, tetapi tidak ada peluang yang berhasil dimaksimalkan oleh kedua tim sehingga skor imbang bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Carlo Ancelotti melakukan cukup banyak perubahan di paruh kedua dengan memasukkan empat pemain baru, yaitu Daniel Carvajal, Toni Kroos, Fabio Coentrao dan Karim Benzema. Bahkan nama terakhir sukses menjaringkan gol ketika laga baru berjalan tujuh menit, tetapi wasit menganulirnya karena pemain asal Prancis itu sudah terjebak dalam posisi offside.

Tempo permainan lebih menurun dibandingkan dengan babak pertama, setelah Fiorentina tampak menginginkan hal tersebut. Strategi itu tampaknya berhasil setelah Marcos Alonso secara mengejutkan mendobrak pertahanan Madrid dengan kemampuan individunya, ia mampu melewati dua pemain lawan untuk memperoleh ruang di kotak penalti dan melepaskan tembakan yang mengubah skor menjadi 2-1 di menit 69.

Los Blancos berusaha meningkatkan tekanan untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan, namun Fiorentina juga nyaris mencuri gol tambahan, salah satunya melalui tendangan keras Juan Vargas dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis dengan sangat gemilang oleh Keylor Navas.

Di Maria memiliki peluang emas untuk bisa menyamakan kedudukan ketika laga menyisakan tujuh menit waktu normal, ia sukses melewati bek penjaga untuk berhadapan satu lawan satu dengan kiper, namun sayang tembakan cungkilnya masih belum terarah sehingga peluang itu berakhir sia-sia.

Skuat Madrid tampak kesulitan untuk mengembangkan permainan setelah banyaknya pergantian, sementara Fiorentina justru beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan, tetapi hingga laga berakhir skor 2-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain 



Real Madrid: Keylor Navas; Arbeloa, Nacho, Varane, Marcelo; Xabi Alonso, Khedira, Illarra; James, Cristiano, Di María



Fiorentina:  Neto; Tomovic, Gonzalo, Savic, Alonso; Aquilani, Pizarro, Vargas; Valero; Babacar, Gomez.