oleh

PSSI Tunjuk Luis Manuel Blanco Jadi Pelatih Timnas Indonesia

PSSI Tunjuk Luis Manuel Blanco Jadi Pelatih Timnas Indonesia photo

news7up.com – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) secara mengejutkan mengangkat pelatih baru untuk tim nasional Indonesia senior dan timnas U-23 selama dua tahun ke depan, yaitu Luis Manuel Blanco.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketum PSSI Djohar Arifin Husein dalam konferensi pers di kantor PSSI hari ini (7/2). Djohar mengatakan pelatih asal Argentina tersebut telah ditunjuk untuk menjadi pelatih kepala timnas Indonesia untuk Pra Piala Asia dan juga SEA Games.

Djohar mengatakan Blanco telah dikontrak selama dua tahun, dan PSSI telah mendapatkan sponsor untuk menalangi dana untuk gaji pelatih asal Argentina tersebut.

“Luis Manuel Blanco dikontrak selama dua tahun. Gaji sudah ada yang urus, kita sudah dapat dari sponsor,” ujarnya menegaskan.

Sementara itu, mengenai nasib pelatih Nil Maizar, Djohar mengatakan mantan pelatih Semen Padang tersebut akan tetap dipertahankan dan akan bekerja sama dengan pelatih baru.

“Tidak ada yang disingkirkan. Nil tidak akan keluar. Pengurus yang sudah ada nanti secara bersama-sama dengan tim kepelatihan yang dibawa dari Argentina akan urus Timnas,” ungkap Djohar.

Blanco sendiri adalah pelatih yang sudah lama malang melintang di sepakbola Amerika Selatan sebelum terakhir menjadi pelatih Cina U-20 dan sekarang menjadi pelatih timnas Indonesia. Ia juga
merupakan rekomendasi hasil pertemuan antara Presiden Indonesia dan kedubes Argentina di Jakarta.