PSSI Pilih Alfred Riedl Untuk Gantikan Jacksen F Tiago

PSSI Pilih Alfred Riedl Untuk Gantikan Jacksen F Tiago

Siapa sosok yang akan menjadi pengganti pelatih timnas Indonesia, Jacksen Ferreira Tiago, akhirnya terkuak juga. Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengakui kalau saat ini calon terkuat untuk mennggantikan Jacksen adalah Alfred Riedl.

Sebelumnya, memang dikabarkan Jacksen akan menanggalkan jabatannya di timnas usai laga timnas Indonesia kontra Irak pada lanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (19/11).

La Nyalla mengungkapkan PSSI telah menerima surat resmi dari Persipura Jayapura yang menginginkan pelatih asal Brasil itu kembali ke klub asal Papua tersebut. PSSI sendiri memang menginginkan pelatih timnas tidak merangkap jabatan sebagai pelatih klub.

Namun La Nyalla juga masih belum bisa memastikan apakah Jacksen akan benar-benar diganti atau tetap diteruskan hingga selesai PPA 2015.

“Kalau masalah coach Jacksen kita melihat hasil besok bagaimana. Yang jelas, kita sudah mendapatkan permintaan dari Persipura yang meminta Jacksen dikembalikan ke Persipura,” kata La Nyalla di kantor PSSI Pusat, Jakarta, Senin (18/11).

“Kalau soal pengganti saya tetap (Alfred) Riedl, berdasarkan usulan dari teman-teman Exco PSSI sudah sepakat untuk kembalikan Riedl ke timnas. Tidak ada nama lain. Kenapa Riedl? Pertimbangannya selama ini baru Riedl yang bagus. Seharusnya tidak perlu dipertanyakan lagi, saya pikir Riedl yang terbaik,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu.

Namun demikian, PSSI mengakui masih belum mengontak Riedl untuk masalah ini karena baru menerima surat dari Persipura hari ini. Sebelumnya, Riedl pernah membawa timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2010 lalu. Pada partai final Indonesia kalah dari Malaysia dengan agregat kandang- tandang, skor 2-4.